Keunggulan ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel Sebelum Meminangnya!

ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel – Zaman sekarang ini, setiap orang dituntut untuk memiliki perangkat laptop yang canggih buat mengerjakan berbagai kegiatan digital. Untuk itu, ASUS menghadirkan Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel yang mampu menunjang produktivitas penggunanya. Kinerja yang ditawarkan juga sangat powerful sehingga akan memberikan kepuasan untuk Anda.

ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel
ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel

Dewasa ini memang hampir semua kegiatan perlu ditunjang dengan laptop yang memadai agar lebih mudah dan cepat terselesaikan. Laptop keluaran ASUS yang dapat diandalkan dalam berbagai situasi ini pasti akan memberikan pengalaman tersendiri. Pasalnya, di pasaran Indonesia memang banyak laptop canggih, tetapi tidak semua dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

Tampilan Vivobook Pro 14X OLED

Tampilan Vivobook Pro 14X OLED
Tampilan Vivobook Pro 14X OLED

Vivobook Pro 14X merupakan salah satu laptop besutan ASUS yang menggunakan layar OLED dengan rasio 16:10 dan resolusi 2,8K. Hal ini menjadi salah satu keunggulan yang paling kentara dari Vivobook Pro 14X OLED. Layar yang superior ini mampu memberikan warna yang sangat akurat dan work view yang cukup luas. Laptop dengan layar berukuran 14 inci memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu 1,4 Kg saja.

Ketebalan laptop ini juga hanya 16,9 mm sehingga sangat mudah dibawa-bawa. Ukurannya yang sangat ringkas memungkinkan Anda untuk memasukkannya ke tas berukuran kecil sekalipun pada saat membawanya bepergian. Bagi Anda yang sepanjang hari lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar, dijamin laptop ini tidak akan membuat mata perih. Terlebih lagi, laptop ini juga telah dibekali dengan ScreenPad 2.0 yang akan mendukung produktivitas dan segala kegiatan multitasking.

Selain itu, Vivobook Pro 14X ini juga memiliki tampilan fisik yang sangat menawan. Laptop premium ASUS ini mengusung konsep desain klasik berbalut aluminium yang tebal dan kokoh. LID cover-nya menerapkan finishing metal-spun yang memang sudah menjadi ciri khas dari seri Vivobook. ASUS juga menggunakan desain edge-to-edge keyboard sehingga tuts-nya lebih lebar dan nyaman digunakan untuk mengetik cepat.

Fitur Lengkap untuk Para Creator

Fitur Lengkap untuk Para Creator
Fitur Lengkap untuk Para Creator

Di masa sekarang ini, banyak orang yang memanfaatkan waktu luangnya untuk sesuatu yang berguna, misalnya menjadi content creator. Jika Anda termasuk peminat di bidang ini, dukungan laptop yang canggih tentunya sangat diperlukan.

Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel bisa Anda jadikan pilihan karena termasuk laptop terbaik untuk casual creator. Berkat dukungan rasio layar 16:10, laptop ini memungkinkan pengguna untuk mengerjakan banyak kegiatan di layar dengan lebih leluasa.

Baca juga : Zenbook Flip 13 OLED (UX363, 11th Gen Intel)

Mulai dari membuat ide konten, mengerjakan konten, hingga proses editing bisa Anda lakukan dengan sangat sederhana dengan laptop ini. Layarnya yang lebih lebar juga akan mendongkrak penggunanya agar terus produktif setiap waktu. Bahkan meskipun layar diatur pada tingkat kecerahan yang rendah, kualitas visual, tingkat akurasi dan reproduksi warna layar akan tetap stabil.

Pada tingkat kecerahan hanya 11%, layar laptop ASUS ini mampu menampilkan kualitas visual yang sama persis dengan tingkat kecerahan layar 100%. Bagi beberapa orang mungkin hal ini adalah poin sepele. Padahal, kualitas reproduksi warna yang sangat tinggi dan konsistensi warna pada layar ini mampu membuat pengguna lebih fokus ketika bekerja.

Prosesor Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel

Prosesor Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel
Prosesor Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel

ASUS Vivobook Pro 14X ini mampu menangani berbagai komputasi berat seperti game kasual, video editing, render, bahkan multitasking. Hal tersebut tentu tak terlepas dari spesifikasi jeroan yang ditawarkan oleh laptop ini. Pasalnya, laptop ini sudah berbekal 11th Gen Intel®️ Core™️ i7 dengan nama sandi Tiger Lake.

Untuk menunjang grafisnya, laptop ini juga sudah didukung  oleh kartu grafis dari NVIDIA GeForce MX450. Kombinasi prosesor dan kartu grafis ini membuat Vivobook Pro 14X mampu berlari dengan kecepatan standar 1.2-2.8 GHz dan TurboBoost mencapai 4.7 GHz. Diperkuat pula dengan RAM 16 GB berjenis DDR4 3200MHz dual-channel onboard.

Jika menurut Anda performa bawaan yang ditawarkan oleh laptop ini masih kurang, Anda bisa mengaktifkan fitur AIPT. AIPT sendiri merupakan sebuha teknologi yang mengombinasikan sistem pendingin dengan berbagai sensor. Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, dan konfigurasi sistem pendinginan laptop. Dengan kata lain, AIPT mampu membuat laptop ini lebih efisien dengan meningkatkan performa hingga 40%.

Hal lain yang perlu diacungi jempol dari performa laptop Vivobook Pro 14X adalah Thermal Design Power (TDP). Mayoritas laptop lain yang memiliki performa yang sama dengan laptop ini hanya membatasi TDP sekitar angka 15W. Namun, berkat AIPT, laptop ini mampu berjalan secara terus menerus hingga TDP 28W. Sehingga laptop ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan laptop dengan kinerja ekstra.

Dibekali Wi-Fi 6 & Thunderbolt™ 4

Dibekali Wi-Fi 6 & Thunderbolt™ 4
Dibekali Wi-Fi 6 & Thunderbolt™ 4

Selain memiliki performa yang canggih, laptop ASUS Vivobook Pro 14X juga telah dibekali dengan fitur Wi-Fi 6. Wi-Fi 6 ini terbukti mampu mencapai kecepatan transfer data yang sangat tinggi melalui berbagai teknik. Mulai dari enkode data yang jelas lebih efisien hingga spektrum nirkabel. Bahkan, latensi yang dihasilkan oleh Wi-Fi 6 juga 75% lebih rendah daripada seri sebelumnya.

Baca juga : ASUS Zenbook Pro 15 OLED (UX582)

Wi-Fi 6 ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 9,6 Gbps, berbeda jauh dengan Wi-Fi 5 yang hanya 3,5Gbps. Keunggulan lain dari Wi-Fi 6 adalah memiliki cakupan jaringan yang lebih luas sehingga jumlah penggunanya juga lebih banyak. Dari segi biaya, Wi-Fi 6 juga lebih hemat karena tidak perlu menggunakan router.

Bukan hanya Wi-Fi, ASUS Vivobook Pro 14X juga dilengkapi dengan port USB type-C yang sudah support Thunderbolt™ 4. Fitur ini dirilis oleh Intel pada tahun 2020 dengan tujuan memberikan kemudahan untuk pengguna yang ingin mengirim data berukuran besar dengan lebih cepat. Thunderbolt™ 4 memberikan kelengkapan konektivitas untuk berbagai keperluan dalam satu sistem.

Teknologi ini memungkinkan laptop dengan satu monitor 8K dan dua monitor 4K, mengisi daya, menyimpan data, hingga menghubungkan jaringan Ethernet antar komputer. Thunderbolt™ 4 bisa menggantikan fungsi banyak kabel, seperti USB-C, USB3 Display Port, USB4 20Gbps, dan USB4 40 Gbps. Dengan kata lain, Anda bisa mendapatkan banyak fungsi hanya dengan menggunakan satu kabel saja.

Menariknya lagi, fitur ini juga telah mendukung PCIe 32 Gbps yang dapat mempercepat penyimpanan transfer data hingga 3.000 Mbps. Dari segi keamanan, fitur ini telah menggunakan sistem keamanan berbasis VT-d yang berfungsi untuk melindungi serangan terhadap data Anda. Hal ini membuat Anda tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu data akan bermasalah atau hilang.

ASUS Virtual DialPad

ASUS Virtual DialPad
ASUS Virtual DialPad

Vivobook Pro 14X OLED (N7400) memiliki sebuah fitur yang menari yang diberi nama ASUS DialPad. Dimana fitur ini merupakan fitur eksklusif yang ada pada ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400).

ASUS DialPad ini sudah tertanap pada bagian touchpad Vivobook Pro 14X OLED (N7400). Ketika kamu akan mengaktifkankan, kamu cukup menggeser ikon yang ada pada bagian pojok kanan atas touchpad laptop ini. ASUS DialPad ini bekerja layaknya sebuah dial, bahkan dapat diatur untuk memiliki fungsi layaknya Microsoft Surface Dial.

ASUS DialPad ini dilengkapi oleh software khusus yang memungkinkan pengguna Vivobook Pro 14X OLED (N7400) bisa mengatur fungsinya sesuai dengan kebutuhannya. Ada terdapat 4 aplikasi populer yang telah mendukung penggunaan ASUS DialPad ini, yaitu Adobe Lightroom Classic CC, Photoshop CC, Premiere CC, dan After Effects CC.

Spesifikasi Lengkap ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel

Main Spec.VivoBook Pro 14X OLED (N7400)
CPUIntel® Core™ i7-11370H Processor 3.3 GHz (12M Cache, up to 4.8 GHz)

Intel® Core™ i5-11300H Processor 3.1 GHz (8M Cache, up to 4.4 GHz)

Operating SystemWindows 10 (Upgradable to Windows 11)

Windows 11

Memory16GB DDR4 3200MHz (dual channel)
Storage512GB PCIe® Gen3 x4 SSD

1TB PCIe® Gen3 x4 SSD

Display14”, 2.8K (2880×1800) 16:10, OLED, 100% DCI-P3, 90Hz, PANTONE Validated, VESA HDR True Black, TÜV Rheinland low-blue light, anti-flicker
GraphicsNVIDIA GeForce RTX 3050 with Studio Driver

Intel Iris Xᵉ integrated GPU 

Input/Output1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x Thunderbolt™ 4 supports display and power delivery, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader
CameraHD Web Camera with privacy shutter
ConnectivityWi-Fi 6(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in array microphone qith AI noise-cancelling, harman/kardon certified audio
Battery63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 31.74 x 22.85 x 1.79 ~ 1.79 cm
Weight1.45 Kg
ColorsComet Grey, Cool Silver
PriceRp16.799.000 (Core i5 / 512GB SSD)

Rp19.799.000 (Core i7 / 1TB SSD)

Warranty2 tahun garansi global

Demikian penjelasan mengenai keunggulan laptop premium ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel. Pastikan Anda membaca informasi di atas dengan teliti sebelum memutuskan untuk membeli laptop ini. Pasalnya, laptop ini di banderol dengan harga yang lumayan mahal, yaitu sekitar Rp16 jutaan. Jangan sampai Anda menyesal telah membeli laptop ini karena spesifikasi yang ditawarkan tidak sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas Anda.

Bagi rekan – rekan yang ingin membeli ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) 11th Gen Intel melalui ASUS Store Official bisa mengunjungi link https://bit.ly/37SYuMS, dan kamu juga dapat menggunakan Kode Kupon “ASUSJMTECH150K” untuk mendapatkan potongan harga. Terima kasih.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar