Kelebihan dan Kekurangan ASUS Rog Strix Scar 17, Laptop Gaming Premium

ASUS Rog Strix Scar 17 – Ketika berbicara tentang laptop gaming dengan kelas premium, maka wajib memasukkan ASUS Rog Strix Scar 17 ke dalamnya. Saat menggunakan perangkat tersebut, bisa dipastikan para gamers akan memperoleh pengalaman mumpuni selama bermain. Laptop ini memang memiliki kelebihan yang tidak biasa. Tapi sayang sekali, masih ada kekurangan yang menyertainya.

Kelebihan Laptop Gaming ASUS

asus rog strix scar 17
asus rog strix scar 17

Adapun yang membuat laptop ini tampak premium karena mempunyai beberapa kelebihan yang membedakannya dengan laptop lain. Hal inilah yang membuatnya dicari oleh para gamers. Dan berikut telah dirangkum keunggulan tersebut:

Memiliki Layar yang Brilian

Saat mencari laptop gaming, tentu yang dilihat adalah spesifikasi layarnya. Karena keseruan bermain akan diperoleh jika visualnya terlihat jelas. Begitu juga yang ditawarkan oleh laptop ini. Ukuran 17,3 inci dengan resolusi full HD sangat ideal digunakan untuk kegiatan gaming. Apalagi jangkauan warnanya sRGB hingga seratus persen.

Yang paling menarik lagi, laptop ini dibekali oleh anti-glare display. Teknologi tersebut mampu mengurangi pantulan yang terlalu silau dari lampu atau sinar matahari. Sehingga tampilan layar tetap terang dan jelas. Selain itu, kecepatan responnya mencapai 3ms dan angka refresh rate-nya adalah 300 Hz.

Baca juga : ASUS Vivobook S14 M433

Grafis yang Menakjubkan

Pengalaman bermain akan lebih meningkat jika dibekali oleh tampilan grafis tercanggih. Seperti halnya laptop ini yang memakai GPU berupa Nvidia GeForce RTX 3080. Ketika dipakai untuk memainkan game berat, pengguna tidak akan merasakan lag sama sekali. Kelancaran gameplay tersebut juga ditunjang oleh VRAM mencapai 16 GB.

Performa yang Mumpuni

Ketika melihat dapur pacu, laptop gaming dari ASUS dibekali prosesor AMD Ryzen 9 5900HX Mobile. Hal ini membuatnya mampu mengatasi beban berat yang dikerjakan. Selain itu, adanya RAM DDR4 dengan ukuran 16GB ganda bisa mendukung semua kegiatan, bukan hanya bermain game. Tapi juga bisa untuk edit foto dan video.

Desain yang Elegan

Desain yang menarik dari laptop ASUS ini ditunjang oleh logo ROG yang reflektif. Logo tersebut akan menyala dalam RGB. Pola dot matrix yang diberikan pada setengah tutupnya membuat tampak elegan. Bahkan pengguna bisa menggantinya dengan tutup yang ada dalam kotak. Dimensi laptop adalah 39,5 x 28,2×2,34 sentimeter dan beratnya 2,70 kilogram.

Kekurangan Laptop Gaming ASUS

ASUS Rog Strix Scar 17 memang dibekali oleh kelebihan yang membuat performanya mumpuni. Tapi ternyata, ada tiga kekurangan yang turut dimilikinya. Dan berikut beberapa kekurangan yang ada dalam laptop tersebut:

Baca juga : Toko Komputer di Pekanbaru

Harganya yang Mahal

Jika melihat kelebihan tersebut, bisa dipahami bahwa harganya akan lumayan besar. Tapi apakah sempat mengira jika mencapai Rp60.999.000? Itu adalah harga resmi di laman rog.asus.com dan sudah mendapatkan potongan sebesar satu juta rupiah. Selain itu, pihak ASUS juga hanya memberikan garansi global selama 1 tahun saja.

Masa Pakai Baterai yang Pendek

Laptop ini pernah diuji secara terus menerus untuk streaming dan berjelajah di web dengan kecerahan 150 nits. Tapi masa pakai baterainya hanya bertahan selama 3 jam 44 menit saja. Itu karena kapasitasnya sebesar 90 WHrs. Apalagi kabel pengisiannya tergolong pendek, yaitu sepanjang 46 inch saat dikencangkan.

Tidak Dibekali Kamera Web

Kekurangan lain yang dimiliki laptop ini adalah tidak dibekali oleh kamera web terintegrasi. Sehingga, saat pengguna melakukan video call atau Zoom akan mendapatkan notifikasi “Kami Tidak Menemukan Kamera Anda.” Untuk mendukung kegiatan tersebut, harus melengkapinya dengan webcam eksternal.

Demikian kelebihan dan kekurangan dari ASUS Rog Strix Scar 17. Meski ada beberapa kekurangan, laptop ini masih sangat layak untuk dipilih. Bagi yang mempunyai budget lebih, tidak ada salahnya membeli perangkat tersebut. Karena para gamers akan memperoleh pengalaman bermain yang maksimal dan mumpuni.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar