ASUS Zenbook Pro 15 OLED (UX582) Jadi Pilihan yang Pas untuk Content Creator

ASUS Zenbook Pro 15 OLED (UX582) – Sebagai salah satu produsen laptop terbaik di Indonesia, ASUS selalu menghadirkan produk dengan performa terbaik sesuai kebutuhan konsumen, tak terkecuali laptopnya. Laptop baru ASUS bernama Zenbook Pro 15 OLED (UX582) ini menawarkan keunggulan dalam sektor spesifikasinya cocok digunakan oleh para content creator.

ASUS Zenbook Pro 15 OLED (UX582)
ASUS Zenbook Pro 15 OLED (UX582)

Laptop ini hadir dengan desain yang dibuat senyaman mungkin bagi pengguna agar bisa membuat konten-konten kreatif. Terlebih, dengan ketersediaan fitur yang dibawanya mampu memfasilitasi kebutuhan di setiap harinya. Penasaran bagaimana spesifikasi dan teknologi terkini laptop Zenbook Pro 15 OLED (UX582)? Mari simak pembahasan berikut.

ASUS OLED Display

ASUS OLED Display
ASUS OLED Display

Saat pertama kali dibuka, Anda akan disuguhkan penampilan layar yang super luas, yakni 15.6 inch dengan bezel yang sangat tipis dan resolusi 4K HDR. ASUS secara resmi meluncurkan seri Zenbook Pro 15 OLED (UX582) dengan menyematkan display panel OLED yang memiliki rasio layar terbaik 16:9 dengan rasio 3840 × 2160 pixels.

Layar OLED Zenbook ini di klaim memiliki keunggulan 5 kali lipat dibandingkan laptop lainnya. Diantaranya, dengan dibekali ruang warna sRGB & DCI-P3 100% akan menjadikan tingkat warna laptop menjadi lebih akurat, sehingga Anda bisa mengedit gambar atau mengolah dokumen dengan lebih nyata dan kejelasan yang premium.

Tampilan layarnya ini semakin sempurna dengan dilapisinya bezel ringkas berdesain NanoEdge dan memiliki screen to body ratio mencapai 88%. Selain itu, layar OLED laptop ini juga aman bagi kesehatan mata dengan detail yang lebih jelas dan telah bersertifikat TUV Rheinland untuk mengurangi cahaya biru dan bebas flickering.

Nah, ASUS ini permukaan layarnya juga sudah dibuat glossy atau anti-glare sehingga sangat bening dipandang dengan intensitas kecerahan lebih dari 400 nits. Tidak hanya itu, agar daya tahan panel layarnya lebih awet ASUS juga menyematkan fitur khusus untuk menampilkan konten statis yang disesuaikan dengan tiap pixelnya dan mode screen saver.

Anda tidak perlu khawatir laptop akan mengalami burn-in atau timbul bekas pada layar secara permanen. Dengan menggunakan laptop ini, maka gambar yang dihasilkan tetap jernih meskipun berada di tempat kurang cahaya dengan respon layar yang lebih cepat.

Fitur Unggulan Dual Screen

Fitur Unggulan Dual Screen
Fitur Unggulan Dual Screen

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki Zenbook Pro 15 OLED (UX582) adalah Dual Screen yang sangat mendukung bagi pekerja multitasking seperti content creator. Nah, ScreenPad Plus pada perangkat ini tidak hanya bisa digunakan sebagai layar kedua saja untuk menampilkan aplikasi yang sedang digunakan.

Laptop dengan ScreenPad Plus berjenis ScreenXpert 2.0 ini mempunyai beragam fungsi untuk menunjang para editor bekerja dengan lebih efisien menggunakan layar ganda yang terdapat pada laptop. Perangkat ini memiliki desain interface yang canggih layaknya pada smartphone, sehingga pengguna bisa menyesuaikan penggunaannya dengan mudah.

Baca juga : ASUS Rog Strix Scar 17

Keunggulan utama yang ditawarkan Dual Screen ini adalah tersedianya fitur control panel virtual yang mampu menampilkan empat aplikasi kreatif adobe seperti Photoshop, After Effect, Lightroom, serta Adobe Premiere Pro.

Jadi, ketika Anda menjalankan keempat aplikasi tersebut secara bersamaan, maka control panel akan langsung mengaktifkan dan menyajikan berbagai antarmuka pada Adobe. Tentu, hal ini akan memudahkan content creator dalam mengatur kustomisasi layar agar bisa melakukan banyak aktivitas sekaligus dengan akses yang lebih praktis.

Apalagi, untuk meningkatkan performa kerjanya, ASUS juga mengintegrasikannya dengan TouchPad berukuran besar. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda hanya perlu menekan layar ScreenPad Plus menggunakan tiga sidik jari dan layar kedua akan otomatis berubah penampilan menjadi touchpad.

Laptop Terbaik untuk Advanced Creator

Laptop Terbaik untuk Advanced Creator
Laptop Terbaik untuk Advanced Creator

Menjadi seorang content creator bukanlah pekerjaan yang mudah karena selain dituntut untuk berpikir kreatif, Anda juga harus menyiapkan laptop yang mumpuni. Nah, laptop seri Zenbook Pro 15 OLED (UX582) merupakan produk terbaik untuk pengalaman advanced creator.

Sebab, laptop ini memang  dirancang dengan performa tinggi untuk memudahkan aktivitas para creator, termasuk editor grafis dan video editor. Dengan menggunakan laptop ini, pastinya Anda bisa mengedit foto dan video, menyimpan dan mentrasnfer data, mengupload hasil karya, hingga mencari inspirasi dengan lebih mudah.

Terlebih, dengan dimensinya yang ideal dan bobotnya yang ringan hanya 1.8 kg saja, sehingga banyak orang yang lebih memilih menggunakan laptop ini daripada computer. Pasalnya, laptop ini lebih praktis dibawa bepergian atau bekerja menjadi content creator dimana saja dan kapan saja.

Nah, alasan lainnya laptop ini terbaik untuk advanced creator adalah dilengkapinya ruang penyimpanan yang gahar dengan RAM 16 GB dan SSD PCle mencapai 1 TB. Sehingga, akan memudahkan Anda dalam menyimpan banyak file dan aplikasi yang mayoritas berukuran besar. Bahkan, jika dirasa kurang Anda bisa menambahkan penyimpanan eksternal 1 TB.

Bagi pembuat konten profesional, perangkat ini sangat cocok digunakan secara mobile atau sering berpindah lokasi, seperti ke tempat umum, studio, kantor, hingga tempat lainnya. Laptop dengan cover aluminium ini bisa menjadi pilihan tepat untuk melengkapi gaya hidup content creator yang agar lebih produktif bekerja di luar ruangan.

Baca juga : ASUS Vivobook S14 M433

Performa 10th Gen Intel® Core™ i9 Processor

Performa 10th Gen Intel® Core™ i9 Processor
Performa 10th Gen Intel® Core™ i9 Processor

Sebagai laptop terbaik untuk content creator, pastinya selain dibekali layar 4K OLED, perangkat ini juga memiliki performa yang cukup bertenaga. Zenbook Pro 15 OLED (UX582) menggunakan processor 10th Gen Intel® Core™ i9-10870H dengan konfigurasi 8-core dan 16-thread yang mempunyai enam core dengan frekuensi mencapai 5 GHz.

Prosessor tersebut juga mendukung high performance yang dirancang khusus bagi content creator, serta lebih kompatibel menunjang pemakaian berbagai aplikasi kreatif terkini. Sementara itu, untuk sistem operasi yang digunakan, laptop ini mengusung Windows 10 Home yang dipadukan dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti yang cukup bertenaga.

Chip grafis ini mampu menghasilkan kekuatan pemrosesan grafis hingga dua kali lipat dari laptop generasi sebelumnya. Selain itu, chip grafis ini juga mengusung arsitektur NVIDIA turing yang mencakup 1024 CUDA Cores GDDR6 4GB, RT Core, Tensor Core, serta streaming processor terbaru seperti RTX realtime-ray tracing dan NVIDIA DLSS 2.0.

Dengan chipset yang mumpuni, perangkat ini juga lebih hemat baterai. Laptop dengan kapasitas baterai 96Whr 6-cell ini bila digunakan untuk berselancar internet saja, daya tahannya bisa mencapai 9 jam dengan pengisian baterai yang tergolong cepat. Selain itu, suhu laptopnya juga relatif dingin, sehingga mampu memaksimalkan kinerja software yang Anda gunakan

Untuk fitur lainnya, perangkat ini dibekali kualitas webcam yang bagus dengan resolusi 720p dan mikrofon multi-presenter untuk mencegah kebisingan. Selain itu, laptop ini juga memiliki desain yang elegan pada bagian bodi luarnya dan telah bersertifikasi MIL-STD 810G, sehingga lebih aman ketika tidak sengaja terjatuh ataupun pemakaian lama.

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenbook Pro 15 OLED (UX582)

Main Spec.ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)
CPUIntel® Core™ i9-10980HK Processor 2.4 GHz (16M Cache, up to 5.3 GHz)

Intel® Core™ i7-10870H Processor 2.2 GHz (16M Cache, up to 5.0 GHz)

Operating SystemWindows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed

Windows 10 Pro

Memory32GB DDR4
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 x4 SSD
DisplayMain Display
15,6″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 440 nits, 100% DCI-P3, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display, VESA Display HDR
ScreenPad Plus
14” (3840 x 1100) IPS touchscreen
GraphicsNVIDIA® GeForce® RTX 3070
Input/Output1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 3 supports display output, 1x HDMI 2.1, 1x 3.5mm Combo Audio Jack
CameraHD camera with IR function to support Windows Hello
ConnectivityIntel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery92WHrs, 4S2P, 8-cell Li-ion
Dimension 35.98 x 24.92 x 2.15 ~ 2.15 cm
Weight2,34 kg
ColorsCelestial Blue
PriceRp42.999.000 (Core i7/Win 10 Home + OPI)

Rp50.999.000 (Core i9/Win 10 Pro)

Warranty2 tahun garansi global

Itu dia informasi seputar laptop ASUS Zenbook Pro 15 OLED (UX582) yang sangat direkomendasikan buat para content creator. Jika Anda menginginkannya, laptop ini harganya juga cukup terjangkau, hanya sekitar Rp21.5 jutaan . Dengan fitur profesional yang dimilikinya, tentu harga tersebut sudah sangat relevan.

Nah, bagi rekan – rekan yang ingin membeli ASUS Zenbook Pro 15 OLED (UX582) melalui website ASUS Store bisa kunjungi halaman https://bit.ly/37SYuMS, dan masukkan Kode Kupon “ASUSJMTECH150K” untuk mendapatkan potongan harga.

Semoga bermanfaat!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar