Daftar 9 Situs Download Game PC Yang Gratis dan Cepat

Ada banyak situs download game PC gratis dan cepat, baik itu situs legal maupun situs alternatif. Meskipun sekarang mungkin lebih sering menghabiskan waktu bermain games melalui smartphone, tetapi saat bermain di PC masih terkesan jauh lebih baik. Selain layar lebih besar, tidak membuat tangan menjadi lebih cepat lelah.

Situs download games pc legal adalah situs yang diluncurkan oleh perusahan – perusahan besar. Games yang diunduh di situs ini mempunyai design yang sangat baik dan fitur – fitur lengkap. Mungkin jumlah gamesnya terbatas.

Selain itu gamesnya juga sangat populer. Banyak yang berniat untuk mendownloadnya. Kelebihan lain dari situs games pc legal yaitu minim resiko menjumpai jenis permainan yang abal – abal.

Di bawah ini daftar situs download game PC gratis dan cepat yang legal :

9 Situs Download Game PC Yang Legal

Microsoft store

Microsoft store
Microsoft store

Bagi yang telah sering mengulik software store dari pc, pasti telah mengetahui bahwa Microsoft juga telah menyediakan beberapa games untuk pc. Tetapi bagi yang tidak terbiasa dengan pc, hal ini pasti menjadi sebuah kejutan.

Tetapi bukan berarti merasa bahwa hal itu tidak mungkin. Sebagai perusahaan besar, pasti sangat memungkinkan bagi Microsoft untuk meliris games. Daftar games yang disediakan oleh Microsoft ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. Contoh games populer dari Microsoft yaitu Forza Horizon / Asphalt 9.

Origin

Origin
Origin

Situs download games pc ini seakan diperuntukkan bagi penggemar FPS games. Dalam situs ini tersedia banyak jenis games tersebut, misalnya Apex Legend. Games tersebut kini menjadi games FPS PC favorit, bahkan tingkat kepopulerannya serta dengan Free Fire yang merupakan games FPS mobile.

Selain jenis games FPS juga tersedia beberapa games lain, contohnya Star War : The Old Republic dan Command and Conquer : Tiberum Alliance. Ada pula beberapa daftar games yang dirilis oleh Electronic Arts, misalnya FIFA dan Battlefield.

Walaupun hampir sebagian besar daftar games ada sangat populer, tetapi jumlahnya sangat sedikit. Hal itu pun sama sekali tidak mempengaruhi kepopuleran situs origin ini.

Steam

Steam
Steam

Meskipun steam ini merupakan situs download games legal, tetapi menyediakan berbagai macam jenis games pc yang cukup lengkap. Untuk design platform steam mirip dengan origin. Tetapi stream mungkin jauh lebih baik dengan banyaknya jumlah games yang dapat didownload, baik secara gratis maupun berbayar.

Baca juga : Hapus Background Online

Perusahaan yang mengelola situs ini yaitu Valve Corporation. Di situs ini dapat mendownload games MOBA untuk pc yang sangat populer, yaitu Dota 2. Lalu ada juga games Counter Strike : Global Offensive / CS:GO.

Ada satu hal yang harus diperhatikan ketika mendownload games di Steam. Situs ini DRM / Digital Right Management. Jadi akun kamu dapat tertutup secara tiba – tiba, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu karena adanya pelanggaran yang mungkin tidak disengaja. Semua library juga akan terhapus. Kamu pun tidak lagi mempunyai hak untuk mengaksesnya.

Epic Games Store

Epic Games Store
Epic Games Store

Situs games pc Epic ini cukup melegenda. Semua games yang tersedia sangat familiar dan mungkin terkesan jadul. Namun Epic ini seolah menjadi situs games terbaik dengan menyediakan beberapa jenis games ringan yang aman dimainkan oleh anak – anak.

Meskipun sebagian besar daftar games merupakan games jadul, tetapi ada juga beberapa games baru yang cukup popular. Contohnya games battle royal Fortnite dan Dauntless yang mirip dengan Monster Hunter.

io

io
io

Situs download games yang satu ini hampir sama dengan Epic Games Store. Di sini ada banyak games dengan ukuran ringan dan mudah untuk memainkannya bagi anak – anak. Daftar games yang ada tidak begitu jadul seperti Epic.

Hal ini pun tidak akan membuat terasa mudah bosan karena dapat mengoleksi puluhan games. Bahkan hanya dengan laptop dengan RAM 2GB.

Total keseluruhan daftar games yang tersedia ada lebih dari 50k games. Sebagian besar daftar games adalah berbayar seperti Universe Sandbox dan Super Rad Raygun.

Meskipun berbayar, namun harganya cukup murah mulai dari 3$ / 50.000 IDR. Hal ini disebabkan sebagian besar games yang ada merupakan games indie. Jadi bukan hanya sekedar sebagai situs download games, namun sebagai ladang / kontributor bagi para pencipta games.

GOG galaxy

GOG galaxy
GOG galaxy

Situs download games satu ini hampir mirip dengan steam. Banyak pula yang menyebut GOG galaxy adalah kompetitor bagi steam.

Salah satu hal yang menjadi kelebihan dari GOG galaxy yaitu DRM free. Jadi tidak perlu khawatir akun kamu akan terhapus oleh sistem pusat. Selain itu situs ini juga menyediakan beberapa games yang dapat digunakan oleh sistem operasi Linux.

Baca juga : Aplikasi Edit Background Warna

Di dalam situs GOG galaxy juga masih terdapat beberapa games jadul. Hal ini pula yang seolah mematahkan bahwa GOG galaxy merupakan kompetitornya steam. Padahal baik steam dan GOG galaxy memiliki ciri khas masing – masing.

Rockstar Games Launcher

Rockstar Games Launcher
Rockstar Games Launcher

Rockstar games launcher seolah menjadi situs games pc premium. Semua daftar games yang ada merupakan games terbaik dengan mempunyai grafis yang apik. Genre games yang ada pun merupakan genre yang sedang banyak digandrungi seperti MOBA dan FPS.

Situs ini juga telah merilis beberapa games exclusive, seperti Grand Theft Auto V, Bully Scolarship Edition, Red Dead Redemption II, L. A. Noir, GTA: San Andreas dan lain – lain. Semua games yang telah dirilis pasti langsung berhasil menarik perhatian. Para gamers pun langsung mendownloadnya.

Blizzard Battle

Blizzard Battle
Blizzard Battle

Situs games ini juga cukup legendaris, seperti Epic. Hanya saja blizzard battle lebih menyediakan games dengan ukuran dan grafis yang lebih tinggi. Dahulu situs ini menjadi situs games andalan bagi para pelajar yang sering bermain games di warnet.

Daftar games yang ada pun sangat familiar, seper Starcraft, World of Warcraft, Diablo, Hearthstone, Overwatch dan lain sebagainya. Meskipun masih menyediakan games jadul tetapi ada beberapa games pc terbaru. Hanya saja mungkin tidak setenar dahulu karena banyak yang beralih bermain games di smartphone.

Ubisoft

Ubisoft
Ubisoft

Jenis situs games premium selain Rockstar yaitu ubisoft. Perusahaan games development dari Perancis ini telah merilis games populer dengan grafis unggulan. Bahkan ubisoft telah menjadi perusahaan games development terbesar ke 4 di seluruh dunia.

Sangat tidak mengherankan bahwa daftar games dari ubisoft sangat populer. Beberapa games telah dirilis dalam beberapa seri. Gamesnya meliputi beberapa series dari Assasin Creed, series dari Watch Dog, For Honor, The Crew, series dari Tom Clancy’s dan lain sebagainya.

Selain itu ubisoft juga nantinya akan merilis games baru lainnya. Entah itu series dari games sebelumnya / tidak.

Itulah beberapa referensi daftar dari situs download game PC gratis dan cepat yang legal. Situs games legal ini harus menjadi alternatif utama saat download games. Sekaligus menghindari resiko games bajakan yang mungkin dapat merusak sistem pada komputer.

Tinggalkan komentar