5 Cara Mengatasi Lupa Akun Mi, Dijamin Ampuh

Cara Mengatasi Lupa Akun Mi – Sekarang ini sistem keamanan tiap smartphone sudah berkembang sangat pesat dan sangat ketat seperti Xiaomi. Contohnya, setiap smartphone perlu melakukan login akun MI guna melakukan backup data yang tersimpan. Namun tidak jarang banyak pengguna yang lupa terhadap akunnya dan tidak tahu bagaimana cara mengatasi lupa akun MI.

Akun MI bisa dikatakan sangat penting untuk smartphone Xiaomi karena ada beberapa program yang mengharuskan verifikasi akun MI. Tentu saja hal ini akan sangat fatal apabila para pengguna melupakan akun MI nya sehingga menghambat proses. Berikut adalah cara yang perlu dilakukan dalam mengatasi masalah apabila lupa akun MI:

5 Cara Mengatasi Lupa Akun Mi, Dijamin Ampuh

cara mengatasi lupa akun mi
cara mengatasi lupa akun mi

1. Ubah Password Akun Melalui Web ResMI

Cara mengatasi lupa akun MI yang pertama adalah dengan mengubah password akun melalui web resMI yang sudah disiapkan. Buka account.xiaomi.com melalui browser, masukkan id atau email dan selanjutnya pilih forgot password. Kemudian pengguna akan diarahkan pada sebuah laman dimana mengharuskan untuk memasukkan nomor hp yang terdaftar pada akun.

Apabila nomor terbukti benar, maka langkah selanjutnya lakukan verifikasi melalui pesan yang dikirimkan ke nomor tersebut. Setelah itu pengguna akan mendapatkan akses untuk melakukan reset password dan memasukkan password baru pada akun yang sama. Jika password baru sudah disetujui, maka akun MI telah siap digunakan kembali, pastikan pengguna mencatat password baru.

Baca juga : Cara Mengatasi Komputer Lelet

2. Hubungi Customer Service

Selain mengubah password melalui web resmi, cara yang bisa dilakukan kemudian yakni dengan menghubungi customer service dari pihak Xiaomi. Biasanya CS akan membantu kendala yang terjadi sesuai dengan panduan yang diberikan. Pastikan pengguna telah menyiapkan data terkait akun terlebih dahulu untuk memudahkan CS dalam membantu mengembalikan akun.

3. Masuk Melalui Akun Google Atau Facebook Yang Terkait

Ketika ingin melakukan login akun MI, pada layar tampilan bagian bawah akan memberikan opsi tambahan login melalui akun Google dan Facebook. Masuk dengan akun Google dan Facebook bisa menjadi cara mengatasi lupa akun MI apabila sebelumnya akun MI sudah pernah dikaitkan. Tentu saja login menggunakan cara ini akan lebih mudah.

Pentingnya mengaitkan akun MI dengan akun Google maupun Facebook yakni bisa membantu mengatasi masalah login apabila terjadi lupa akun MI. Caranya hanya perlu melakukan konfirmasi dan verifikasi pengaitan akun MI melalui akun Google dan Facebook. Login melalui Google dan Facebook hanya memerlukan sekali klik apabila akun terhubung pada device.

Baca juga : Cara Mengembalikan Nomor Kontak Yang Terhapus

4. Reset Akun MI

Melakukan reset pada akun MI bisa dilakukan dengan cara membuka menu Setting dan pilih setelan tambahan. Selanjutnya pilih cadangkan & setel ulang dan kembalikan settingan menuju setelan pabrik. Setelah itu HP akan secara otomatis merestart program dan ketika hidup kembali, akun MI akan direset secara otomatis.

5. Coba Lakukan Flash ROM Fastboot Akun MI

Cara mengatasi lupa akun MI yang berikutnya ini bisa dikatakan sebagai cara yang cukup rumit akan tetapi persentase keberhasilannya paling tinggi. Sebelum melakukan Flash ROM, perlu dipersiapkan komputer dengan OS Windows 7 hingga yang terbaru. Selain itu siapkan juga kabel data, MIFlashtool dan unduh ROM Fastboot MIUI 7.

Caranya dengan backup terlebih dahulu data penting sebelum mengekstrak file paket ROM fastboot. Lalu masuk pada mode fastboot dan jalankan program MIpedi ToolKits Fastboot Mode to EDL. Jalankan MIFlash tool dan cari lokasi ekstrak paket ROM tadi, lalu running dan tunggu sekitar 5 menit hingga muncul notifikasi success.

Beberapa cara mengatasi lupa akun MI diatas tadi bisa digunakan apabila HP yang digunakan mengalami lupa akun MI. Akun MI sangat diperlukan untuk berbagai akses yang berhubungan dengan sistem keamanan pada hp Xiaomi. Maka dari itu penting untuk terus mengingat akun MI yang sudah didaftarkan pada HP agar lebih mudah.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar