Cara Mengatasi Laptop Hang Tidak Bergerak Paling Efektif

Cara mengatasi laptop hang tidak bergerak tentu saja sangat perlu diketahui supaya bisa menemukan solusi yang pas apabila mengalami kejadian demikian. Laptop hang dan tidak tidak bergerak akan mengganggu kinerja yang ada sehingga perlu dilakukan perbaikan sesegera mungkin.

Namun tentu saja sebelum melakukan perbaikan perlu diketahui terlebih dahulu Apa saja penyebab laptop menjadi hang supaya bisa menemukan solusi yang terbaik dan pencegahan apabila memungkinkan. Untuk itu di bawah ini akan dijelaskan secara lebih rinci penyebab dan cara mengatasi laptop yang hang dan tidak bergerak.

Penyebab Laptop Hang

Cara Mengatasi Laptop Hang Tidak Bergerak
Cara Mengatasi Laptop Hang Tidak Bergerak

Perlu diketahui bahwa ada banyak kemungkinan penyebab dari laptop yang kondisinya hang dan tidak bergerak. Adapun beberapa kemungkinan yang dimaksud adalah pertama RAM yang penuh. Pada dasarnya memori memegang peranan penting terhadap kinerja sebuah laptop. Jangan sampai memori laptop terlalu penuh karena bisa mengganggu kinerjanya.

Kemungkinan penyebab yang kedua  adalah hardisk yang bermasalah. Bagaimana ketahui harddisk juga sangat penting pada sebuah laptop karena turut mempengaruhi performa laptop. Pastikan bahwa hardisk tidak low space sehingga kerjanya bisa tetap bagus. Untuk memastikan hardisk tidak bermasalah dikarenakan penyimpanan yang terlalu penuh maka perlu dipastikan untuk menghapus file yang tidak penting secara berkala.

Baca juga : Cara Mengubah Suara Wanita Menjadi Pria Saat Menelpon di Telegram

Penyebab berikutnya yang juga perlu diketahui adalah overhead pada hardware dan juga masalah virus yang ada pada laptop. Kedua masalah ini sudah sepatutnya bisa dicegah terlebih lagi pada laptop yang seharusnya bisa ditangani sejak dini. Hari ini memang terkait dengan perawatan laptop supaya tetap awet dengan memastikan bahwa laptop tidak terlalu panas ketika digunakan.

Mengatasi Laptop yang Hang

Kondisi laptop yang hang dan tidak bergerak ini bisa didapati pada saat booting maupun ketika menggunakan laptop di tengah-tengah pekerjaan. Apabila laptop dalam kondisi hang saat booting maka cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah pertama silakan restart laptop terlebih dahulu masuk ke mode BIOS pilih Advance bios features cari dan disable kan pada bios cache. Setelah itu silakan tekan F10 untuk menyimpan dan akhiri dengan menekan tombol enter.

Sebaliknya cara mengatasi laptop hang tidak bergerak ketika sedang melakukan sesuatu atau yang biasa disebut not responding, maka cara yang bisa dilakukan adalah pertama silakan buka Task Manager dengan cara menekan kombinasi tombol ctrl + shift + esc lanjutkan dengan end task yang mengalami not responding.

Kombinasi tombol lainnya yang juga bisa digunakan adalah ctrl + alt + del dan end task pada aplikasi yang mengalami not responding. Apabila  laptop masih tidak bergerak juga maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan mematikan laptop dan melepas baterainya. Setelah itu silakan pasang kembali dan Nyalakan sebagaimana biasanya.

Baca juga : Software SMS Marketing

Permasalahan laptop memang sangat mungkin terjadi. Oleh sebab itu, cara mengatasi laptop hang tidak bergerak di atas bisa dijadikan salah satu alternatif solusi. Di samping itu, yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah terkait kemampuan laptop untuk dapat mendukung kinerja. Jika memang laptop yang bersangkutan sudah tidak dapat lagi membantu menghasilkan kinerja yang baik, maka pilihan tepatnya ada pada penggantian laptop.

Namun perlu diingat bahwa melakukan penggantian laptop ini harus dilakukan dengan benar-benar selektif. Tujuannya supaya bisa mendapatkan laptop yang benar-benar bagus dan bisa mendukung kinerja nantinya. Untuk itu, yang dibutuhkan adalah toko laptop terpercaya yang dapat memberikan saran dan arahan kepada setiap pelanggannya. Untuk itu, JMTech adalah jawaban tepat untuk mendapatkannya.

JMTech hadir sebagai toko laptop Pekanbaru yang terpercaya dan berkualitas. JMTech senantiasa berkomitmen menyediakan akses yang nyaman bagi setiap pelanggan. Selain itu, pelanggan juga akan diberikan arahan dan saran supaya tidak keliru dalam memilih produk. Keuntungan lain yang turut ditawarkan oleh JMTech adalah tersedia fasilitas pembayaran secara online yang memudahkan,

tersedia fasilitas bayar di tempat untuk area Pekanbaru, gratis ongkos kirim untuk minimal pembelanjaan 1 juta rupiah di area Pekanbaru, memiliki toko offline, produk original dan bergaransi resmi serta telah bekerjasama dengan sejumlah service center berbagai merek laptop. Nah, tunggu apalagi? segera dapatkan laptop impian Anda di JMTech. Hubungi kami untuk informasi selengkapnya.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar