Yuk Simak 5 Cara Melihat Log Panggilan WA Yang Sudah Dihapus!

Cara Melihat Log Panggilan WA Yang Sudah Dihapus – Salah satu fitur yang disediakan WA ialah panggilan suara serta video. Aplikasi tersebut secara langsung akan menyimpan log panggilan apabila melakukan panggilan itu. Ketika secara sengaja atau tidak melakukan penghapusan log panggilan tersebut, hal itu menjadi masalah. Sebab, buat mengetahui cara melihat log panggilan WA yang sudah dihapus terkadang bingung.

Cara tersebut penting buat diketahui. Alasannya agar pengguna dapat melihat kembali secara mudah kapan serta siapa yang menelponnya saat itu. Berikut ini dapat disimak cara-cara buat melihat log panggilan yang sudah terhapus tersebut pada aplikasi WA:

5 Cara Melihat Log Panggilan WA Yang Sudah Dihapus

cara melihat log panggilan wa yang sudah dihapus
cara melihat log panggilan wa yang sudah dihapus

Menggunakan Undeleter

Undeleter ialah aplikasi yang dapat merecovery data yang telah dihapus. Data yang dapat dikembalikan salah satunya yakni daftar dari log panggilan WA. Tahap pertama cara melihat log panggilan WA yang sudah dihapus tersebut, pengguna sebelumnya mendownload pada google play store dahulu aplikasi undeleter. Lalu lakukan root pada android pengguna.

Tahap kedua, apabila android telah dirooted maka pilihlah pilihan restore data pada restore type. Tahap ketiga, pilihlah pilihan WA buat restore data yang ingin dilakukan serta tunggulah proses tersebut hingga selesai. Jika proses tersebut selesai, maka pengguna dapat melihat daftar log panggilan WA yang telah dihapus sebelumnya.

Menggunakan Mini Tools Khusus iOS

Mini tools khusus iOS yakni aplikasi buat merecovery data, salah satunya log panggilan WA yang telah dihapus baik dari iPad, iPod Touch serta iPhone. Sebelumnya, pengguna menginstal dahulu pada laptop ataupun komputer miliknya. Hubungkanlah iPhone pada laptop dengan kabel USB serta bukalah aplikasi tersebut.

Baca juga : Cara Mempercepat Kinerja Windows 10

Kliklah scan buat memindai, apabila selesai terlihat semua data hasil pemindaian. Pilihlah riwayat panggilan pada submenu pesan serta log panggilan. Pilihlah daftar log panggilan yang ingin dipulihkan dengan mengklik tombol biru pada sisi kanan bawah buat lanjut proses pemulihan. Sesuaikanlah folder penyimpanan pemulihan log panggilan tersebut.

Memakai Google Drive

Google drive yakni aplikasi yang juga dapat merecovery data log panggilan WA yang dihapus tanpa melakukan root pada android. Proses recovery data agar dapat dilihat kembali dilakukan dengan cloud backup yang merupakan fitur bawaan dari google drive. Hal yang perlu diperhatikan pengguna sebelum membackup yakni pakailah nomor telepon yang aktif.

Pastikan sama akun google dengan akun yang akan dihubungkan pada WA. Buat melihat log panggilan, pertama hapuslah dulu WA serta install kembali. Lakukanlah verifikasi nomor telepon, maka WA otomatis mendeteksi pembackupan dari google drive. Kedua, pilihlah restore buat melihat kembali log panggilan yang dihapus sebelumnya.

Memakai Backup Lokal

Backup lokal, yakni merecovery data log panggilan WA yang dihapus melalui memori internal. Memori internal pada smartphone secara otomatis melakukan pencadangan data salah satunya data log panggilan WA. Langkah pertama buat melihat log panggilan yang dihapus sebelumnya yakni bukalah file manager serta pilihlah WA lalu klik database.

Baca juga : Cara Merubah Suara Telepon di WhatsApp

Maka tampil nama data-data yang di backup. Pilihlah nama data yang tepat sesuai tanggal serta ubahlah nama data sebelumnya msgstore-YYY-MM-DD.1.db.crypt12 jadi msgstore.db.crypt12. Ketiga, hapuslah WA serta install kembali lalu buatlah akunnya dengan nomor yang mirip. Simpanlah data backup kembali, otomatis WA mendeteksi backup sehingga log panggilan yang dihapus dapat dilihat.

Memakai Recent Notification

Sama seperti aplikasi sebelumnya, penggunaan aplikasi ini tidaklah membutuhkan root pada android pengguna. Disamping itu pula, aplikasi ini mudah untuk dipakai sama seperti aplikasi sebelumnya. Pertama, downloadlah aplikasi pada google playstore. Kedua, ketika proses download selesai, bukalah aplikasi tersebut serta kliklah get started.

Jangan lupa izinkan aplikasi tersebut buat membaca notifikasi pada smartphone. Ketiga, pilihlah WA dari pilihan notifikasi yang disediakan jika pengguna ingin menampilkan data notifikasi dari aplikasi tersebut. Terakhir, pengguna dapat melihat notifikasi daftar log panggilan yang telah dihapus sebelumnya.

Nah, itulah informasi terkait cara melihat log panggilan WA yang sudah dihapus. Mudah bukan beberapa cara yang dijelaskan diatas? Jangan lupa cobalah salah satu cara yang dijelaskan diatas ya.

Rate this post

Tinggalkan komentar