4 Cara Melihat Live Instagram Teman Yang Sudah Selesai

Cara Melihat Live Instagram Teman Yang Sudah Selesai – Live Instagram adalah fitur yang disediakan oleh Instagram untuk memanjakan para penggunanya. Fitur ini memungkinkan seorang teman virtual untuk menyapa maupun memberi informasi penting kepada teman-teman yang lainnya secara langsung. Ketinggalan Live Instagram karena ada kegiatan lain? Berikut ulasan mengenai cara melihat Live Instagram teman yang sudah selesai:

4 Cara Melihat Live Instagram Teman Yang Sudah Selesai

Cara Melihat Live Instagram Teman Yang Sudah Selesai
Cara Melihat Live Instagram

Gunakan Fitur Story

Setelah acara Live Instagram berakhir, pengguna dapat membagikan video Live melalui fitur Story, yang bisa diakses hingga 24 jam. Fitur story yang disediakan oleh Instagram ini dapat digunakan untuk melihat Live Instagram. Penggunaan fitur story sebagai cara melihat Live Instagram teman yang sudah selesai dapat dikatakan sangat mudah.

Pertama, buka aplikasi Instagram terlebih dahulu, kemudian cari akun teman yang Live Instagramnya ingin dilihat melalui kolom pencarian. Klik akun Instagram teman yang dimaksud, lalu klik tombol putar video di story akun tersebut. Yang melihat Live Instagram melalui fitur story ini juga dapat meninggalkan jejak berupa like dan comment.

Melalui Website Chrome Instagram Story

Siapa sangka, ternyata Live Instagram yang telah selesai dapat dilakukan dengan memanfaatkan website Chrome IG Story. Sesuai dengan namanya, Chrome IG Story dapat dibuka hanya melalui browser Chrome, sehingga tidak memerlukan aplikasi Instagram dalam penggunaannya. Langkah cara menggunakan website Chrome IG Story ini tidak begitu rumit.

Baca juga : Cara Mengatasi Kepala Charger HP Panas

Buka browser Chrome, lalu ketik kata kunci “Chrome IG Story” di kolom yang tersedia, tunggu hingga loading selesai, login ke akun Instagram yang dimiliki. Jika login berhasil, akan muncul laman yang serupa dengan Instagram, disini pengguna dapat mencari akun yang Live Instagramnya terlewat.

Dalam Chrome IG Story pengguna tidak hanya dapat melihat Live Instagram saja, tetapi juga memungkinkan untuk melihat story lain yang telah terhapus. Hal ini, menjadi keunikan tersendiri dari fitur Chrome IG Story yang berbeda dengan fitur yang lain.

Menggunakan Fitur IGTV

Cara lainnya yaitu dengan fitur IGTV di akun teman yang telah melakukan Live Instagram tersebut. Selain dapat dibagikan melalui fitur Story, pengguna juga dapat membagi dan menyimpan Live Instagram yang dilakukan menggunakan fitur IGTV. Hanya saja, dalam fitur ini tidak disediakan kolom komentar dan tombol like.

Langkah cara memanfaatkan fitur IGTV yaitu buka profil akun yang dikehendaki. Klik menu IGTV, setelah itu akan muncul deretan video hasil Live Instagram yang disimpan, pilih video Live yang akan dilihat. Berbeda dengan fitur story, video dalam fitur yang satu ini dapat dilihat kapanpun bahkan setelah 24 jam sekalipun.

Baca juga : Cara Mengatasi Laptop Hang Tidak Bergerak

Dengan Fitur Sorotan

Fitur sorotan di Instagram juga dapat dimanfaatkan untuk melihat Live Instagram teman yang sudah selesai. Dalam fitur sorotan, video Live Instagram akan terus tersedia selama pemilik akun tidak menghapusnya. Tidak hanya video Live Instagram saja, foto dan video di Instagram stories juga dapat disimpan melalui fitur sorotan.

Untuk langkah cara melihat Live Instagram melalui fitur ini yaitu, pertama buka akun Instagram teman yang ingin dilihat Live Instagramnya. Di bawah bio akun orang tersebut akan muncul beberapa sorotan yang dibuat oleh pemilik akun. Pilih salah satu sorotan yang didalamnya terdapat video Live Instagram yang akan dilihat.

Demikian cara melihat Live Instagram teman yang sudah selesai yang dapat dicoba, sekarang tidak perlu khawatir jika ketinggalan Live Instagram. Dengan menggunakan cara di atas, meski ketinggalan Live Instagram, tetapi tidak ketinggalan informasi dan masih tetap bisa menonton siaran ulangnya. Selamat mencoba dan selamat menonton!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar