Yuk Intip Cara Download Instagram Story yang Mudah Dan Simpel!

Cara download Instagram story sebenarnya sangat mudah sekali. Seperti yang diketahui, dunia maya sering menjadi tempat untuk memamerkan cerita atau pengalaman seseorang, baik itu berupa foto maupun video. Namun, tidak hanya memamerkan pengalaman pribadi, kadang juga seseorang memposting sesuatu yang disukainya seperti lagu, video, foto apapun itu. Kadang story tersebut membuat Anda ingin memilikinya, Anda juga berpikir bagaimana cara unduh Instagram story?

Pertanyaan seperti itu kerap kali muncul dalam benak Anda saat melihat status yang memikat hati sehingga Anda ingin cepat-cepat memilikinya. Namun, Anda masih khawatir untuk mengunduh story tersebut, karena Anda takut ribet atau Anda tidak tahu cara mengunduh story tersebut. Ternyata mengunduh story Instagram tidak susah loh! Anda bisa mengikuti cara-cara di bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Cara Download Instagram Story Yang Mudah

Untuk mendapatkan Instanstory yang Anda inginkan, Anda harus bisa mengunduh sory tersebut dan menyimpannya dalam smarphone Anda. Untuk mengetahui cara download Instagram story, Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini agar Anda tidak kebingungan saat ingin mengunduh story tersebut.

Cara Download Instagram Story
Cara Download Instagram Story

Story Saver for Instagram

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di google playstore. Di sana Anda tinggal menginstallnya di handphone, karena aplikasi ini hanya bisa digunakan melalui android bukan PC. Setelah menginstall dan melakukan verivikasi akun, Anda bisa menggunakannya dengan nama dan nyaman. Berikut ini cara untuk menggunakan apps satu ini!

  1. Buka aplikasi Story Saver for Instagram yang sudah terinstall di handphone Anda.
  2. Tulislah nama pengguna atau username dari story yang ingin Anda unduh.
  3. Setelah itu seluruh story yang dimiliki oleh si pengguna akan muncul.
  4. Pilihlah story yang ingin Anda simpan.
  5. Langkah terakhir ialah klik tombo ‘Download’.

Baca juga : Aplikasi Download Video

Storiesig.com

Rekomendasi selanjutnya bisa Anda gunakan melalui website tanpa ada campur tangan pihak ketiga. Pada situs web tersebut Anda bisa mengunduh berbagai macam story milik orang lain. Anda juga bisa menghemat ruang penyimpanan android, karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi apapun. Berikut langkah-langkahnya!

  1. Bukalah situs website Storiesig yaitu dengan menulis https://storiesig.com di android Anda.
  2. Tulislah username akun yang ingin Anda simpan storynya pada kolom yang sudah disediakan.
  3. Story orang yang ingin Anda simpan akan muncul di layar handphone Anda.
  4. Mulailah untuk melakukan scroll ke bawah hingga Anda menemukan tombol download.
  5. Klik tombol ‘download’ tersebut dan tunggulah beberapa saat. Setelah itu Anda berhasil menyimpan story tersebut.

Story Saver – Video Downloader

Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 100.000 pengguna. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk menyimpan foto maupun video dari story orang lain. anda akan mendapatkan kemudahan saat menggunakan aplikasi ini. Untuk mengunduh story menggunakan apps satu ini, Anda bisa melihat cara berikut ini.

  1. Jika Anda belum memiliki aplikasi, silahkan install terlebih dahulu di handphone Anda.
  2. Setelah selesai menginstal, Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan lakukan login menggunakan IG atau FB yang Anda miliki.
  3. Jika sudah, Anda bisa tap akun Instagram orang yang ingin Anda simpan storynya, kemudian silahkan pilih story yang ingin disimpan.
  4. Langkah terakhir, pilih tombol ‘Save’. Maka secara otomatis story tersebut akan tersimpan di galeri Anda.

StorySaver.Net

Anda bisa menggunakan layanan ini melalui situs website. Dengan begitu Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang tidak ingin menginstal aplikasi atau yang tidak memiliki ruang di ponsel Anda. Selain itu, Anda bisa menggunakan layanan ini secara gratis. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti.

Baca juga : Cara Memotong Video

  1. Buka aplikasi browser yang Anda miliki seperti, opera, Mozilla chrome dan lain sebagainya.
  2. Lalu, silahkan Anda mengunjungi situs website storysaver.net
  3. Di sana Anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna ari pemilik story di kolom yang sudah disediakan.
  4. Selanjutya silahkan Anda klik tombol ‘Downloader’ yang tersedia.
  5. Tunggulah beberapa saat hingga story orang tersebut muncul. Setelah muncul Anda bisa pilih salah satu atau beberapa foto.
  6. Jika Anda ingin menyimpan foto, Anda bisa klik tombol ‘Save as Photo’. Sebaliknya jika Anda ingin menyimpan video, silahkan klik ‘Save as Video’.

Instadp.com

Ini dia rekomendasi situs web selanjutnya yang bisa Anda gunakan. Cara kerja dari situs ini tidak jauh berbeda dengan situs web sebelumnya. Anda juga bisa menggunakan situs web ini tidak hanya dengan handphone saja. Namun, Anda juga bisa menggunakannya dengan laptop atau PC yang Anda miliki. Ini dia cara penggunaannya.

  1. Silahkan buka aplikasi browser yang biasa Anda gunakan baik di handphone maupun laptop.
  2. Kemudian silahkan kunjungi situs website instadp.com. Di sana Anda bisa mulai mengetikkan username IG di kolom yang sudah disediakan.
  3. Silahkan pilih akun IG yang ingin Anda simpan storynya. Lalu masuklah ke menu ‘Stories’ jika akun tersebut sudah terbuka.
  4. Di sana akan muncul story yang dibuat oleh pemilik akun. Anda bisa menekan tombol ‘Downloader’ pada story yang ingin diunduh.

Perekam Layar dan Screenshot

Dua cara tersebut termasuk cara paling mudah digunakan. Karena Anda tidak perlu membuka situs web apapun atau menginstal aplikasi manapun. Anda cukup melakukan screenshot pada story yang Anda ingin, jika story tersebut dalam bentuk foto. Sebaliknya, Anda bisa melakukan perekam layar menggunakan aplikasi bawaan handphone Anda, jika story yang ingin Anda simpan berupa video.

Namun masalahnya, bagaimana jika handphone Anda tidak memiliki aplikasi perekam layar bawaan? Tenang saja, Anda bisa mengunduh aplikasinya di Google playstore. Di sana Anda bisa mengunduh berbagai macam aplikasi perekam layar yang bisa Anda gunakan dan tentunya bisa memudahkan Anda untuk merekam layar handphone Anda.

Baca juga : Download Video Tanpa Software

Savefrom.net

Situs website satu ini ternyata tidak hanya bisa mengunduh video YouTube. Namun, Anda juga bisa mengunduh story seseorang yang diinginkan. Cara penggunaannya pun cukup mudah dan simpel. Selain itu Anda bisa menggunakannya berkali-kali tanpa dipungut biaya sepeserpun. Berikut ini cara mengunduh menggunakan situs web yang satu ini!

  1. Bukalah akun Instagram Anda terlebih dahulu. Carilah story yang ingin Anda simpan.
  2. Setelah itu silahkan salin link dari story tersebut, Anda bisa melakukannya dengan menakan titik tiga pada bagian atas pojok story.
  3. Setelah menyalin link dari story tersebut, Anda bisa membuka situs savefrom.net melalui browser Anda.
  4. Tempel link yang Anda salin di kolom yang tersedia.
  5. Tunggulah beberapa saat hingga muncul story yang akan Anda download. Kemudian tekan tombol ‘Unduh’ yang tersedia.
  6. Tunggulah beberapa saat hingga proses unduh selesai, maka story yang Anda incar akan tersimpan di ponsel Anda.

Itulah 7 cara download Instagram Story yang dapat Anda coba baik melalui android maupun laptop. Selain itu Anda juga harus berhati-hati sebelum mengunduh story milik orang lain. Jangan sampai Anda terkena hak cipta karena mengunduh story milik orang. Sebelum mengunduh pikirkan secara bijak story yang akan Anda unduh memiliki hak cipta atau tidak.

Tinggalkan komentar