Inilah 5 Cara Agar TikTok Masuk FYP dengan Cepat Bagi Konten Kreator Pemula

Cara Agar TikTok Masuk FYP – TikTok sepertinya menjadi platform video berdurasi pendek yang kini populer di dunia. Tren baru selalu bermunculan di FYP yang menjadi daya tarik dari platform ini. Tidak heran jika pengguna ingin konten videonya masuk FYP dan menjadi viral. Cara agar TikTok masuk FYP ini juga membutuhkan usaha dan tidak bisa sembarang mengunggah konten video.

Pengguna perlu membuat konsep dan memahami target pasar untuk mencapai engagement tinggi. Aktif mengikuti tren dan mengunggah konten juga bisa menjadi kunci utama. Inilah pembahasan selengkapnya mengenai cara mudah agar konten masuk FYP yang wajib disimak oleh para konten kreator pemula.

Apa Itu FYP di TikTok?

For Your Page atau FYP merupakan rekomendasi video yang muncul di halaman utama beranda TikTok. Biasanya video yang muncul sesuai dengan algoritma dan aktivitas yang dilakukan oleh pengguna. Apabila pengguna sering menonton konten memasak, maka yang keluar di FYP juga video yang serupa.

Konten yang keluar sebagai FYP ini berguna untuk meningkatkan jumlah views, likes hingga followers. Tidak heran jika banyak pengguna yang menggunakannya sebagai media untuk mempromosikan berbagai hal seperti usaha, film, musik dan lainnya. Tentunya pengguna perlu memperhatikan cara agar TikTok masuk FYP dan kontennya banyak disukai.

Baca juga : Cek Cara Mengetahui Aplikasi dan Layanan yang Terhubung ke Akun Gmail

Cara Agar TikTok Masuk FYP dengan Cepat

cara agar tiktok masuk fyp
cara agar tiktok masuk fyp

TikTok kini menjadi media untuk menonton video pendek yang paling digemari oleh masyarakat. Banyak sekali orang yang mulai memanfaatkan TikTok untuk promosi atau sekadar hiburan melalui konten yang diunggah untuk mencapai target tertentu. Berikut ini beberapa cara agar TikTok masuk FYP yang perlu diikuti, antara lain:

Mempelajari Niche Konten Video

TikTok memungkinkan pengguna menonton video pendek dengan tema yang beragam. Bagi konten kreator, ada baiknya untuk mempelajari target market atau niche sebelum memposting video. Niche ini juga dapat disesuaikan dengan passion atau hobi yang disukai seperti memasak, berolahraga, bermain musik, menggambar, dan lain sebagainnya.

Membuat Konten Video Sesuai Tren

Cara selanjutnya yaitu dengan membuat video sesuai dengan tren yang ada di TikTok. Pengguna bisa mengikuti challenge seru lalu mengunggahnya dengan hashtag. Dengan mengikuti tren ini video yang dibuat biasanya akan gampang masuk FYP. Pengguna dapat mengetahui konten yang sedang tren melalui #trendalert di TikTok.

Baca juga : Cara Melacak No HP WA

Memperhatikan Jam untuk Mengunggah Video

Membuat jadwal dan memperhatikan jam untuk mengunggah konten ternyata bisa berpotensi untuk masuk FYP lebih cepat. Sebaiknya pengguna menyesuaikan dengan zona waktu followers. Biasanya mengunggah video di jam istirahat dapat meningkatkan engagement, sehingga sangat mudah untuk memperoleh views dan likes yang banyak.

Menggunakan Hashtag

Selain mengikuti tren, pengguna bisa menambahkan hashtag pada video yang ingin diunggah. Penggunaan hashtag ini dapat membantu followers menemukan saran video yang ingin dilihat melalui fitur Discover. Pastikan untuk menggunakan hashtag yang relevan dengan konten video yang akan dipublikasikan.

Memakai Lagu atau Audio yang Viral

Menambahkan audio dan lagu yang sedang viral juga bisa membuat konten cepat FYP. Apabila pengguna mengunggah audio atau lagu di TikTok, orang lain juga dapat menggunakannya di setiap konten yang diunggah. Semakin banyak yang memakai audio tersebut, maka konten yang diunggah berpotensi mendapatkan engagement tinggi.

Demikian pembahasan tentang cara agar TikTok masuk FYP yang perlu diketahui oleh konten kreator pemula. Pengguna bisa mencoba menerapkan cara di atas agar konten video yang diunggah dapat masuk FYP di TikTok. Tentunya hal tersebut perlu diimbangi dengan kualitas konten agar bisa mencapai engagement dan target yang diinginkan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar