5 Aplikasi Turunan Fungsi Aljabar yang Dapat Membantu Belajar Lebih Asyik

Aplikasi Turunan Fungsi Aljabar – Aljabar adalah salah satu elemen dari bidang studi Matematika, yang bagi banyak orang termasuk salah satu pelajaran yang sulit dipahami. Seiring dengan perkembangan teknologi, di Play Store sekarang ada aplikasi turunan fungsi Aljabar yang bisa diunduh dengan gratis. Kemudahan ini tentu membawa angin segar bagi yang kesulitan memahami pelajaran tersebut.

Aljabar ini memang istimewa, meski pelajaran ini sudah dipelajari dari awal Sekolah Menengah Pertama, namun dalam perjalanannya tetap saja menimbulkan rasa frustasi. Diperlukan banyak ketelitian dan beragam rumus untuk dapat menjawab soal-soal yang diberikan. Namun melalui aplikasi, soal-soal aljabar kini jadi mudah untuk dipelajari dan dipecahkan. Yuk simak aplikasi apa sajakah itu!

5 Aplikasi Turunan Fungsi Aljabar Untuk Kamu Belajar

Algebra for Beginners

Aplikasi Algebra for Beginners ini akan memberi pembahasan tema-tema yang umumnya ada di Aljabar Dasar. Bentuk utama aplikasi ini adalah berupa sebuah permainan yang terdiri dari beberapa tingkatan level. Nantinya pada setiap level akan diberikan teori Aljabar yang ditutup dengan kuis di akhir sesi.

Garis besar bentuk permainannya adalah pengguna akan dituntut untuk mendapatkan nilai tersembunyi dari angka yang diwakili simbol huruf. Nantinya agar dapat naik ke level di atasnya, pengguna harus mampu mengumpulkan bintang di setiap level. Wah ini sungguh aplikasi keren buat belajar Aljabar, ya.

Baca juga : Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK

MathPapa

Aplikasi turunan fungsi Aljabar berikutnya adalah MathPapa, yang mengusung fitur unggulannya yaitu penyelesaian soal baik persamaan dan pertidaksamaan linear maupun kuadrat. Selain itu aplikasi ini juga akan membantu untuk memecahkan soal persamaan grafik, faktor, ekspresi kuadrat, sistem dua persamaan, dan masih banyak lagi lainnya.

Algebrator

Mengusung tampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan beragam jenis aplikasi Aljabar lainnya, Algebrator berfungsi semacam kalkulator untuk memecahkan berbagai soal-soal Aljabar yang diajukan. Akan tetapi Algebrator tidak hanya memberikan jawaban saja, namun juga akan memperlihatkan semua tahapan solusi dari setiap soal yang diberikan

Disamping beberapa fitur di atas, aplikasi ini juga akan memberikan uraian teori terhadap beragam soal yang sedang dihadapi oleh pengguna. Tidak lupa tentu saja juga akan diberikan penjelasan tentang rumus Aljabar mana saja yang harus digunakan pada setiap soal beserta penerapannya.

Linear Algebra

Aplikasi yang dirancang oleh 2 orang mahasiswa dari Darshan University ini memang belum banyak pengunduhnya. Namun beberapa fitur yang ditawarkan rasanya akan sulit untuk ditolak bagi siapa saja yang sedang membutuhkan aplikasi untuk menyelesaikan soal-soal aljabarnya. Itulah mengapa rating sebagai bintang 4 pun mampu untuk diraih aplikasi ini.

Baca juga : Aplikasi Penambah Follower IG Gratis

Linear Algebra akan membantu pengguna untuk menyelesaikan berbagai soal Aljabar seperti matriks, persamaan linier, ruang vektor dan geometri. Semua soal itu akan dapat diselesaikan hanya dengan memasukkan nilai lalu tekan tombol klik untuk mulai menghitung. Kemudian melalui beberapa teori dasar Aljabar yang diberikan, pengguna akan dapat dengan cepat memahami rumus mana yang harus diaplikasikan.

Algebra Formulas

The perfect app for math lovers adalah kalimat sederhana untuk menggambarkan berbagai kesimpulan dari komentar para pemakai aplikasi ini. Algebra Formulas adalah sebuah aplikasi belajar Aljabar gratis yang dapat diunduh melalui Play Store yang akan mampu untuk membantu pengguna menyelesaikan berbagai soal Aljabar yang diajukan.

Sama seperti aplikasi lainnya, selain memberikan tahapan penyelesaian masalah terhadap soal yang sedang dikerjakan, juga akan diberikan teori. Teori dan rumus Aljabar yang disediakan aplikasi ini antara lain adalah atur operasi, operasi dasar, pecahan, persegi, akar, rumus Binomial, rumus Jarak dan Logaritma.

Wah, keren semua ya aplikasi turunan fungsi Aljabar di atas! Sekarang belajar Aljabar pasti jadi lebih mudah dan menyenangkan meski harus belajar sendiri dari rumah. Yang perlu diingat, belajar Aljabar itu membutuhkan ketekunan dan ketelitian, serta waktu yang cukup untuk berlatih agar paham. Semoga uraian tersebut dapat berguna, tetap semangat belajar, ya!


Dapatkan informasi teknologi paling update rekomendasi dari Terminal Tekno langsung ke smartphone kamu melalui aplikasi Telegram dengan bergabung di https://t.me/terminaltekno



5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar