5 Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK

Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK – Investasi saat ini mulai dilirik oleh generasi milenial. Salah satu investasi yang mulai diminati saat ini adalah saham. Meskipun investasi saham memiliki tingkat risiko tinggi, hasilnya sangat menjanjikan. Perkembangan teknologi yang pesat semakin mempermudah pelaksanaan jual beli saham secara online.

Banyak aplikasi di play store yang memudahkan bagi para investor untuk melakukan transaksi saham tanpa ke Bursa Efek Indonesia. Meski demikian, jangan sampai salah dalam memilih aplikasi. Pastikan aplikasi yang digunakan sudah terdaftar di OJK. Berikut adalah 5 aplikasi saham yang terdaftar di OJK:

5 Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK Terpercaya

Ajaib

Aplikasi saham yang pertama adalah Ajaib Investasi. Ajaib sudah digunakan oleh 1 juta lebih pengguna. Aplikasi ini sangat cocok bagi pemula maupun investor lama. Karena apa? Ajaib sudah terdaftar di OJK, Ajaib Alert akan memberikan notifikasi secara berkala melalui e-mail mengenai pergerakan saham secara real-time.

Ajaib juga menyediakan panduan untuk memulai melakukan investasi secara rinci dari awal. Selain saham, ada juga produk reksa dana sebanyak 150 lebih dengan 25 manajer investasi terbaik di Indonesia.

Bibit

Bagi investor saham pemula bisa juga menggunakan aplikasi bibit sebagai pertimbangan. Selain terfokus pada reksa dana, aplikasi bibit juga menyediakan produk saham, baik saham biasa maupun syariah. Aplikasi bibit dirancang secara dinamis, sehingga pengguna dapat mencocokkan investasi berdasarkan usia, umur, penghasilan, dan tingkat resiko.

Baca juga : Aplikasi Penambah Follower IG Gratis

Para pengguna dapat menggunakan Gopay dan Link aja untuk mendapatkan bebas biaya transfer tanpa upload bukti transfer. Selain diawasi langsung oleh OJK, dana yang diinvestasikan pengguna langsung ditransfer ke bank bersangkutan. Makanya pengguna aplikasi bibit sudah mencapai lebih dari 1 juta pengguna.

IPOT

IPOT (Indo Premier Online Technology) adalah aplikasi online untuk investasi saham, reksa dana, dan ETF. Aplikasi ini sudah digunakan oleh 1 juta lebih pengguna. IPOT menyediakan fitur IPOT Fund, market ETF dan reksadana terbesar di Indonesia. Para pengguna bisa melihat dan juga memilih ratusan produk dari puluhan manajer investasi hanya dengan satu aplikasi dan satu rekening.

IPOT Fund sudah didaftarkan ke OJK sejak tahun 2014. Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk memulai investasi di IPOT. Selain itu di dalam aplikasi IPOT juga menampilkan charting stock & fund secara lengkap dan up to date. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk melihat dan menganalisis pergerakan maupun berita secara real-time.

Stockbit

Bagi pemula investasi yang ingin berdiskusi, menganalisis, dan trading saham dalam satu aplikasisi, Stockbit dapat dijadikan pertimpangan. Aplikasi yang diluncurkan oleh PT Mahakarya Artha Sekuritas ini sangat memudahkan dalam melakukan investasi saham secara online di Bursa Efek Indonesia.

Baca juga : Aplikasi Edit Warna Rambut

Selain bebas broker, aplikasi ini juga menyediakan pelatihan trading secara virtual. Sangat disayangkan aplikasi dengan rating paling tinggi dari aplikasi sebelumnya masih digunakan oleh 500 ribu pengguna.

RTI Business

Aplikasi terakhir untuk investasi saham yang terdaftar di OJK adalah RTI Business. Aplikasi yang menampilkan pergerakan pasar modal secara up to date dan rinci ini sudah digunakan oleh 1 juta pengguna. Ukurannya juga sangat kecil 2,1 MB, sehingga tidak memerlukan tempat penyimpanan yang banyak.

RTI Business juga memberikan informasi terkini dari Bursa Efek Indonesia. Mulai dari harga terkini, analisis, data keuangan, grafik investor, aksi korporat, dan masih banyak lagi.

Aplikasi di atas merupakan aplikasi saham yang sudah terdaftar di OJK. Bagi investor baru yang memulai investasi secara online bisa mencoba 5 aplikasi tersebut. Tentunya setelah melakukan pertimbangan secara keseluruhan.


Dapatkan informasi teknologi paling update rekomendasi dari Terminal Tekno langsung ke smartphone kamu melalui aplikasi Telegram dengan bergabung di https://t.me/terminaltekno



5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar