7 Aplikasi Buat Logo Berkualitas dan Mudah 2021

Aplikasi buat logo sangat diperhatikan di zaman yang maju seperti saat ini. Membuat logo bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, namun tidak berarti Anda tidak dapat melakukannya. Logo merupakan sesuatu yang penting dalam membuat usaha. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, logo haruslah menonjol agar dapat diingat oleh banyak orang. Penciptaan dan pemeliharaan logo merupakan rangkaian dari metode pemasaran suatu produk maupun jasa yang tidak bisa diremehkan.

Logo memiliki peranan penting dalam memasarkan produk maupun jasa yang Anda tawarkan. Kehadiran logo di media elektronik dan cetak membuat konsumen akan lebih hapal dan tertarik dengan usaha Anda. Pendekatan pertama dalam marketing salah satunya adalah dengan menciptakan logo yang unik. Banyak jasa yang sudah mulai menyediakan untuk membuat logo, namun membuat logo sendiri akan memberikan kepuasan. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat logo berkualitas dan murah.

Macam-Macam Aplikasi Pembuat Logo

Dengan sambungan internet yang baik, Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi pembuat logo di laptop atau handphone kesayangan. Akses yang tak terbatas juga diberikan beberapa aplikasi secara gratis untuk Anda. Dengan membuat logo sendiri, Anda bisa lebih menghemat pengeluaran dan membuat sesuai dengan keinginan Anda. Tidak semua aplikasi memberikan fasilitas gratis, beberapa diantaranya membebankan biaya kepada pengguna. Semua tergantung dari keperluan yang Anda inginkan untuk membuat sebuah logo.

Canva

Canva
Canva

Aplikasi buat logo yang pertama adalah Canva, aplikasi ini dirancang bagi para pengguna di handphone ataupun di laptop. Aplikasinya juga tersedia di Google Play dan App Store secara gratis. Namun ada beberapa fitur berbayar yang harus dibayarkan jika Anda menginginkan hasil logo dengan kualitas gambar yang jelas. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan sebab Anda tidak perlu membuat dari awal logo yang diinginkan. Cukup dengan menambahkan dan mengurangi logo yang sudah disediakan dengan kreatifitas Anda.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto

Dengan membuat logo dari aplikasi ini, Anda juga dapat menguji kreatifitas sehingga logo terkesan unik. Membuat logo menggunakan Canva akan lebih leluasa menggunakan gadget yang memiliki layar besar. Dengan menggunakan layar yang besar, proses mengedit akan lebih mudah dan leluasa. Canva sangat cocok bagi para pemula yang sebelumnya tidak pernah membuat logo dan menginginkan hasil yang memuaskan.

Logo Maker Plus

Logo Maker Plus
Logo Maker Plus

Berbeda dengan Canva yang menyediakan beragam bentuk yang bisa diubah menjadi logo, Logo Maker Plus memberikan kebebasan dari awal mulai. Anda sebagai pembuat logo bisa mengkreasikan bentuk sesuai dengan yang diinginkan. Aplikasi ini mendukung Anda untuk menambahkan garis, bentuk, dan juga teks dalam logo tersebut. Tampilan aplikasi ini sangat sederhana dan minimalis sehingga Anda bisa fokus untuk mengerjakan logo tanpa takut ada kesalahan. Sayangnya, aplikasi ini hanya ada di Android sehingga Anda belum bisa menggunakannya di laptop kesayangan.

Corel Draw

Corel Draw
Corel Draw

Aplikasi yang satu ini sangat nyaman jika digunakan di laptop ataupun komputer. Dengan alat yang lengkap, Anda dapat membuat logo tanpa membatasi kreativitas. Untuk para pemula yang ingin untuk menggunakan alat ini, ada baiknya untuk melihat cara penggunaan di Youtube. Biasanya aplikasi ini digunakan bagi para pembuat logo profesional untuk menghindari plagiasi logo. Logo yang memiliki keunikan dan originalitas bagus akan memiliki nilai jual yang tinggi.

Karena logo adalah bagian penting dari sebuah bisnis, maka tidak jarang beberapa orang akan mengeluarkan dana banyak untuk logo terbaik. Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan aplikasi ini agar mendapat hasil yang menarik. Anda juga bisa mendapat penghasilan tambahan dari aplikasi ini untuk membuat logo bagi yang membutuhkan. Tidak ada salahnya untuk belajar menggunakan Corel Draw untuk mendapat keuntungan menarik di masa depan.

Baca juga : Hapus Background Online

Pixellab

Pixellab
Pixellab

Aplikasi buat logo selanjutnya adalah Pixellab. Aplikasi ini bisa ditemui melalui aplikasi yang bisa diinstal di Android dan bersifat gratis. Melalui aplikasi ini, Anda bisa menambahkan teks hingga stiker. Kreatifitas tanpa batas juga bisa Anda terapkan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Dengan harga yang gratis, Anda bisa memulai membuat logo tanpa adanya biaya pengeluaran. Anda bisa mencari beberapa referensi logo melalui google agar mendapat hasil logo yang original dan menarik perhatian banyak orang.

Insta Logo

Insta Logo
Insta Logo

Aplikasi berikut ini juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa di unduh secara gratis di perangkat berbasis Android. Insta Logo juga bisa digunakan sebagai aplikasi referensi untuk mengasah kreativitas Anda dalam menciptakan logo yang original. Warna yang disediakan oleh aplikasi ini juga lengkap dan beragam sehingga bisa mencocokan warna logo dengan visi misi usaha Anda. Font yang tersedia juga cukup banyak, atau sejumlah 370 buah. Dengan tersedianya font yang beragam, Anda bisa berkreasi sesuai dengan keinginan.

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop
Adobe Photoshop

Aplikasi dari Adobe yang satu ini selain bisa digunakan untuk mengedit foto, juga bisa digunakan sebagai pembuat logo. Hampir sama seperti Corel Draw, aplikasi ini juga hanya bisa digunakan secara maksimal dengan sistem windows di laptop juga komputer. Alat yang disediakan oleh Adobe Photoshop sangat beragam dan inovatif. Para pembuat logo dapat berkreasi dengan alat-alat yang disediakan dengan tampilan yang sangat efisien. Pengguna Adobe Photoshop biasanya adalah orang-orang yang sudah profesional membuat logo.

Baca juga : Memperbesar Ukuran JPG Menjadi 200 Kb

Namun, para pemula juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara melihat tutorial di Youtube. Hal ini dilakukan agar waktu pengerjaan logo lebih produktif dan totalitas. Resolusi logo yang dibuat melalui aplikasi ini bisa sangat beragam. Sehingga, ketika logo akan diperbesar gambar logo tersebut tidak menjadi buram atau pecah.

Design Evo

Design Evo
Design Evo

Aplikasi ini bisa didapatkan pada gadget berbasis Android. Dengan mengunduh melalui Google Play, Anda dapat membuat logo dengan gratis. Walaupun aplikasi ini gratis, namun fasilitas yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari font yang berjumlah ribuan hingga fasilitas lain yang sayang jika dilewatkan. Hasil dari aplikasi ini juga langsung bisa Anda simpan di handphone dengan sangat mudah.

Kemudahan-kemudahan untuk mengedit logo saat ini sudah mudah dilakukan. Jika sudah membuat logo, Anda dapat mencetak dan menggunakan logo tersebut sebagai bentuk marketing. Buatlah logo yang menarik dan sederhana sehingga banyak orang yang akan mudah mengerti. Pemilihan warna juga harus dilakukan secara hati-hati, sebab kesalahan dalam memilih warna akan berdampak pada usaha Anda.

Pilihlah aplikasi buat logo yang sesuai dengan yang Anda kuasai dan inginkan. Jika Anda masih merasa butuh belajar sebelum menggunakan aplikasi diatas ada baiknya untuk membuka youtube. Dengan pengetahuan yang memadai, Anda dapat menghasilkan logo yang tidak hanya menarik namun membuat usaha ikut melejit. Berdiskusi dengan teman dalam satu usaha yang sama juga dapat menghasilkan inspirasi menarik untuk membuat logo. 

Tinggalkan komentar