6 Rekomendasi Laptop Asus 9 Jutaan

Laptop Asus 9 Jutaan – Asus menjadi salah satu merk laptop yang terkenal di kalangan banyak orang, baik kalangan menengah atas maupun bawah. Merk laptop ini tidak pernah berhenti untuk selalu mengeluarkan produk terbaru dengan inovasi terkininya. Bagi Anda yang membutuhkan laptop dengan harga yang bersahabat, Anda dapat memilih Asus sebagai solusinya.

Apabila Anda memiliki bujet 9 jutaan, Anda sudah dapat mendapatkan laptop Asus yang memumpuni untuk bekerja, kebutuhan multimedia, desain, hingga gaming. Laptop Asus 9 jutaan dapat Anda beli di toko online maupun toko offline serta gerai resmi Asus. Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Anda:

6 Rekomendasi Laptop Asus 9 Jutaan

Asus Vivobook S13 S330UA

Asus Vivobook S13 S330UA
Asus Vivobook S13 S330UA

Asus Vivobook seri ini dihadirkan dengan desain frameless four sided NanoEdge display yang membuat ukurannya terlihat kompak dan ringan. Dengan warna silver mampu membuat tampilannya memukau dan elegan sehingga Anda akan terlihat stylish saat menjinjingnya.

Laptop ini dibekali layar 13,3 inch Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 pixel untuk tampilan lebih cerah dan akurat. Baterai laptop ini dapat dikatakan bertahan cukup lama, pengisian baterai dapat dengan cepat di angka 60% dalam waktu 49 menit.

Untuk prosesor yang digunakan laptop ini masih mengadopsi prosesor lama yaitu Intel Core i3-8130U. Meskipun masih memakai prosesor lama, kecepatannya mampu mencapai 3,4GHz yang berpadu dengan memori RAM 4GB LPDDR3. Intel HD Graphics 620 melengkapi laptop ini, menjadikan tampilan gambarnya berkualitas jernih dan detail. Anda dapat memiliki laptop ini dengan bujet Rp9,3 jutaan.

Asus B1400CEAE EK5850T

Asus B1400CEAE EK5850T
Asus B1400CEAE EK5850T

Laptop Asus ini menjadi series dari Asus ExpertBook yang biasanya dikaitkan dengan harga yang cukup mahal karena memang dihadirkan dengan konektivitas super komplet dengan performa menakjubkan. Untuk Asus B1400CEAE EK5850T ini dapat Anda beli dengan bujet Rp9,8 jutaan. Laptop ini mampu menghubungkan apapun jenis proyektor atau layar eksternal karena telah terdapat port HDMI dan port VGA sekaligus. Menjadi laptop murah yang telah dibekali prosesor Intel Core i5 generasi 11 dengan Intel Iris Xe Graphics sebagai pengolah grafis.

Baca juga : Laptop ASUS 8 Jutaan

Ukuran layar dari laptop ini adalah 14 inch Full HD dengan kapasitas RAM dan storage 8GB DDR4 dan 512GB SSD. Terdapat fitur kemampuan Al Noise Cancelling pada speaker/mic yang berguna memfilter suara-suara background berisik. Keamanan dari laptop ini tidak perlu diragukan karena telah dilengkapi fitur sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol power. Laptop ini juga telah kompatibel dengan Windows 11 karena dukungan TPM 2.0.

Asus Vivobook A416JA

Asus Vivobook A416JA
Asus Vivobook A416JA

Asus Vivobook A416JA menjadi rekomendasi laptop Asus 9 jutaan berikutnya. Anda dapat memiliki laptop ini dengan bujet di Rp9,6 jutaan. Laptop ini dilengkapi dengan berbagai macam teknologi serta fitur-fitur berkualitas. Untuk layarnya telah NanoEdge yang mampu menawarkan sudut pandang 1780 yang luas serta lapisan anti glare untuk memberikan pengalaman yang menarik. Laptop dengan layar 14 inch ini dilengkapi dengan lapisan anti silau yang berfungsi untuk mengurangi gangguan yang tidak diinginkan dari pantulan silau yang mengganggu. Sehingga dengan hal tersebut, Anda dapat tetap fokus pada apa yang ada di depan Anda. Untuk bobot laptopnya hanya 1,6 kg sehingga dapat dikategorikan ke laptop ringan yang dapat Anda bawa kemanapun dan dimanapun dengan mudah. Tampilan yang diberikan juga bagus dengan lapisan slate grey atau transparent silver.

Dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke 10 akan membantu Anda menyelesaikan berbagai hal dengan cepat dan efisien. Desain ruang penyimpanan dari laptop ini juga cukup besar. Terdapat kapasitas memori RAM 4GB, serta pilihan penyimpanan SSD PCle hingga 512GB atau HDD mencapai 1TB. Anda dapat menginstal aplikasi di SSD untuk respons dan waktu load yang lebih cepat. Untuk HDD, dapat Anda gunakan untuk menyimpan file besar seperti koleksi musik, film ataupun album foto.

Asus Vivobook S330FA

Asus Vivobook S330FA
Asus Vivobook S330FA

Asus Vivobook S330FA dapat menjadi solusi untuk Anda yang memiliki bujet 9 jutaan dan ingin laptop pro terhadap kerja dan game. Laptop ini dibekali dengan layar ukuran 14 inch Full HD dengan desain yang sangat tipis sehingga nyaman untuk dibawa kemanapun dan digunakan kapanpun. Untuk resolusi layar yang dimiliki adalah 1920 x 1080 p. Tampilan elegan dan modern mendominasi laptop ini seperti teknologi Asus Splendid, Asus Eye Care, Asus Audio Wizard dan Asus True2life.

 Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 yang akan membantu Anda menopang berbagai aplikasi kelas berat yang Anda butuhkan. Prosesor tersebut terasa lebih kencang berkat pelengkapnya memori RAM 4GB DDR4 serta storagenya 256GB. Asus Vivobook S330FA dibekali dengan kartu grafis Intel HD Graphics 620. Harga pasaran yang dibanderol Asus Vivobook S330FA berkisar di Rp8,5 hingga 9 jutaan.

Baca juga : Laptop ASUS 7 Jutaan

Asus M415UA Ryzen 5 5500

Asus M415UA Ryzen 5 5500
Asus M415UA Ryzen 5 5500

Asus M415UA Ryzen 5 5500 ini akan menjadi solusi untuk Anda yang saat ini menginginkan laptop dengan bahan bodi kokoh, berkualitas, dan kinerja mumpuni dengan harga yang terjangkau. Anda dapat memiliki laptop ini dengan bujet 9,8 jutaan. Spesifikasi layarnya berukuran 14 inch LED-backlit FHD resolusi 1920 x 1080 p. Untuk prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen 5 5500U dengan graphic card AMD Radeon Graphics. Dengan prosesor dan graphic card tersebut, laptop ini sanggup menjalankan game berat serta mampu membuka aplikasi apapun dengan cepat.

Kapasitas RAM yang disediakan adalah 8 GB DDR4 yang cukup responsif dengan storage 512 GB. Apabila Anda ingin kinerja lebih maksimal, Anda dapat melakukan penambahan RAM hingga 16 GB. Fitur keamanan dari laptop ini cukup canggih dengan fitur fingerprint dan Windows Hello yang dapat memindai wajah. Harga dari laptop ini berkisar Rp8,5-9 jutaan.

Asus Vivobook 14

Asus Vivobook 14
Asus Vivobook 14

Asus Vivobook 14 memiliki layar berukuran 14 inch yang telah dilengkapi dengan LED Backlit, IPS-level Panel, Anti-glare display dan NTSC 45%. Prosesor Intel Core i5 yang menyertai laptop ini mampu memberikan kinerja yang sangat baik. Kapasitas memori RAM 4GB DDR4 dan storage 256GB dapat bebas Anda gunakan untuk menyimpan berbagai hal. Grafik yang dihasilkan laptop ini juga cukup bagus, jernih da tajam karena terdapat Intel UHD Graphics.

Untuk sistem operasi yang digunakan adalah Windows 10 Home + Office Home Students 2019. Anda dapat menikmati kamera laptop yang telah dilengkapi dengan VGA Camera serta audio yang didukung dengan teknolog SonicMaster, Built-in microphone, Bulit-in speaker dan Cortana Support. Untuk Anda yang menginginkan laptop ini, Asus Vivobook 14 dibanderol dengan harga Rp9,5 jutaan.

Nah, seperti itulah rekomendasi dari laptop Asus 9 jutaan yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Setiap produk yang ditawarkan pastinya disertai dengan kelebihan dan kekurangan. Anda dapat memilih laptop Asus yang sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi produk yang Anda inginkan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar