7 Rekomendasi Laptop ASUS 8 Jutaan ini Handal di Kelasnya

Laptop ASUS 8 Jutaan – Di era digital ini, setiap orang pasti membutuhkan laptop bagus yang handal di kelasnya untuk mendukung aktivitas harian. Nah, jika Anda sedang mencari laptop 8 jutaan dengan spesifikasi tinggi, maka sangat direkomendasikan menggunakan laptop dari brand ASUS. Laptop ASUS 8 jutaan ini memiliki beragam keunggulan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan.

Sehingga, Anda tak perlu cemas melakukan pekerjaan berat seperti bermain game hingga desain. Memilih laptop ASUS 8 jutaan yang handal di kelasnya pasti membuat Anda bingung karena laptop ini menawarkan banyak seri produk. Nah, untuk itulah di bawah ini ada rekomendasinya yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

7 Rekomendasi Laptop ASUS 8 Jutaan ini Handal di Kelasnya

ASUS VivoBook X505ZA

ASUS VivoBook X505ZA
ASUS VivoBook X505ZA

Laptop ASUS VivoBook X505ZA patut Anda pertimbangkan karena hadir dengan prosesor AMD Ryzen-5 2500U 2.0GHz yang mampu digunakan untuk melakukan tugas berat. Sementara itu, kualitas grafisnya menggunakan VGA Radeon Vega 8 Graphics yang tangguh untuk mengedit video, gaming, hingga mendesain.

Untuk mengoptimalkan kinerjanya, laptop ini dibekali pula dengan kapasitas memori RAM 8GB DDR4, ditambah memori eksternal sebesar 256GB SSD. Nah, dukungan SSD ini mampu membuat laptop ASUS Anda melakukan processing tanpa kendala dan lebih optimal.

Dengan disematkannya teknologi ASUS SonicMaster membuat laptop ini lebih nyaman digunakan untuk menonton video maupun hiburan seru lainnya., bahkan Anda bisa menjalankan video di tingkat UHD. Dari segi konektivitas pun sudah sangat lengkap dengan layar berukuran 15,6 inch yang beresolusi tinggi.

ASUS TUF Gaming A15-FX506IH

ASUS TUF Gaming A15-FX506IH
ASUS TUF Gaming A15-FX506IH

Rekomendasi laptop ASUS 8 jutaan berikutnya adalah ASUS TUF Gaming A15-FX506IH. Sesuai dengan namanya, laptop ini memang dikhususkan buat Anda pecinta gaming karena memang dibekali dengan fitur mumpuni.

Laptop dengan layar IPS 15.6 inch (1920×1080p) ini bodinya cukup ringkas dan kokoh, sehingga tak perlu khawatir digunakan bermain game di luar ruangan. Dengan disematkannya kartu grafis NVDIA GeForce GTX650, tentunya membuat tampilan visual laptop ini semakin tajam dan mulus tak akan membuat Anda kecewa memakainya.

Seri laptop ini dapur pacunya menggunakan prosesor AMD Ryzen-5 4600H yang terbilang kencang di kelasnya, tanpa mudah mengalami masalah ketika laptop digunakan untuk memainkan game. Tidak hanya itu, dengan kapasitas penyimpanan yang gahar yakni RAM 8GB dan 512GB SSD membuat Anda bebas menyimpan beragam file dan aplikasi berat.

Baca juga : Laptop ASUS 7 Jutaan

ASUS VivoBook X550IU

ASUS VivoBook X550IU
ASUS VivoBook X550IU

Bagi Anda pecinta laptop merk ASUS, maka direkomendasikan pula menggunakan seri ASUS VivoBook X550IU. Laptop dengan layar berukuran 15,6 inch dan resolusi FHD 1920×1080p ini mempunyai tampilan yang nyaman dipandang mata. Ditenagai prosesor AMD Bristol Ridge FX-9830p, laptop ini siap Anda gunakan bermain game online.

Laptop ini semakin menyenangkan dengan dukungan kartu grafis AMD Radeon RX-460 yang membuat tampilannya sangat halus dan begitu nyata. Untuk RAM-nya, laptop ini menyematkan RAM 8GB dengan penyimpanan HDD super jumbo, yakni 1TB. Jadi, Anda bisa puas menyimpan berbagai musik, game, dan file.

Konektivitasnya pun cukup handal karena laptop ini membawa kualitas jack audio ASUS sonicmaster yang mampu menghasilkan suara lantang. Ditambah pula, terdapat optical drive yang berfungsi untuk menginstal game DVD.

ASUS ExpertBook B1400CEAE

ASUS ExpertBook B1400CEAE
ASUS ExpertBook B1400CEAE

Selanjutnya, ada laptop ASUS ExpertBook B1400CEAE yang menawarkan fitur handal dengan dukungan spesifikasi mumpuni. Laptop ini begitu populer di Indonesia maupun mancanegara karena memiliki layar panel IPS yang jernih berukuran 14 inch dengan level LCD dan LED Backlight.

Laptop yang menggunakan Microsoft windows 10 Home X64 ini layarnya beresolusi FHD 1920×1080 pixel dan sudah disematkan teknologi NanoEdge Display. Nah, laptop ini semakin canggih dengan adanya fitur fingerprint sensor untuk menjaga privasi dengan lebih baik.

Selain itu, untuk prosesornya ditenagai oleh Intel Core i3-1115G4 dengan RAM berkapasitas 8GB dipadukan penyimpanan eksternal 512GB. Laptop ini semakin stylish dengan warna hitam dan desain yang solid. Dijamin, buat Anda para pelajar dan mahasiswa tidak akan minder membawa laptop ini ke mana pun bepergian.

ASUS X450JB

ASUS X450JB
ASUS X450JB

Rekomendasi selanjutnya laptop ASUS 8 jutaan yang handal di kelasnya adalah ASUS X450JB. Laptop ini menawarkan desain yang nampak sederhana dengan bodi tipis dan ringan, namun komponen di dalamnya merupakan yang terbaik di kelasnya.

Untuk tenaganya, laptop ini menggunakan prosesor Intel core i7-4720HQ yang sangat gesit dan mampu membantu pekerjaan multitasking Anda. Laptop berukuran layar 14 inch ini juga menyematkan VGA Nvidia Ge Force GT940M yang mampu Anda gunakan untuk bermain game maupun melakukan desain dengan lebih nyaman.

Baca juga : Laptop ASUS 6 Jutaan

Laptop dengan kapasitas memori 4GB ini juga telah membekali dengan hardisk yang tak mengecewakan, yakni mencapai 1TB, sehingga aktivitas apapun akan terasa mudah menggunakan laptop ini. Meskipun ASUS seri ini masih menggunakan optical drive, namun tak mengurangi kemudahannya dibawa untuk mobilitas.

ASUS VivoBook A442UR 1010

ASUS VivoBook A442UR 1010
ASUS VivoBook A442UR 1010

Salah satu produk lainnya dari ASUS seharga 8 jutaan adalah ASUS VivoBook A442UR yang memiliki desain mewah cocok digunakan pada kegiatan harian. Dilihat dari fisiknya, laptop ini menggunakan desain concentric cycle dengan pilihan warna yang bervariasi dan style yang berkelas.

Laptop yang disokong dengan dapur pacu Intel Core 5i 825 3.4GHz ini memiliki kapasitas RAM 4GB dan tampilan grafis Nvidia Ge Force 930mx yang sangat halus. Kapasitas RAM ini masih bisa dioptimalkan dengan penyimpanan eksternal sebesar 1TB.

Dengan kemampuannya ini, tentu laptop seri A442UR ini handal untuk menjalankan aktivitas gaming dan multimedia dengan lebih stabil. Tersedia pula fitur MY ASUS yang berguna untuk memudahkan memperbaiki sistem otomatis laptop, pemindahan sistem operasi, hingga menghubungkan ke layanan konsumen.

ASUS VivoBook A416JA

ASUS VivoBook A416JA
ASUS VivoBook A416JA

Laptop ASUS VivoBook A416JA juga tak kalah menarik dengan laptop ASUS lainnya. Laptop seharga 8 jutaan ini mengusung konsep desain yang modern dengan mobilitas tinggi, sehingga handal digunakan dengan kinerja optimal. Untuk kapasitas RAM-nya sebesar 4GB, dan sudah dilengkapi SSD sebesar 512GB.

Merek laptop ini mendukung prosesornya dengan Intel Celeron N4020 dengan bantuan kartu grafis Intel UHD Graphics. Dengan spesifikasi tersebut membuat laptop ini cocok digunakan oleh semua kalangan, termasuk mahasiswa dan pekerja kantoran.

Keunggulan lainnya yang dimiliki laptop ini adalah desainnya yang elegan dan modern dengan ukuran layar IPS 14 inch beresolusi 1366×768p. Nah, ukuran layar yang tidak terlalu besar tersebut akan memudahkan Anda membawanya bepergian jauh karena praktis dan tidak berat.

Itulah beberapa rekomendasi laptop ASUS 8 jutaan lengkap dengan penjelasan spesifikasi dan fitur yang dibawanya. Dengan rekomendasi tersebut, semoga Anda bisa memilih laptop ASUS sesuai keinginan dengan software yang mumpuni. Selain melihat dari spesifikasi yang ditawarkannya, Anda juga perlu menyesuaikan dengan bujet yang dimiliki ya!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar