Inilah 3 Cara Menghubungkan Kamera HP Ke HP Lain Tanpa Aplikasi

Cara Menghubungkan Kamera HP Ke HP Lain Tanpa Aplikasi – Terdapat beberapa alasan mengapa seseorang membutuhkan cara menghubungkan kamera hp ke hp lain tanpa aplikasi. Salah satu alasannya yaitu untuk melacak ponsel yang hilang maupun untuk keperluan pekerjaan. Berikut uraian cara yang agar kamera hp bisa tersambung ke hp yang lainnya:

Cara Menghubungkan Kamera HP Ke HP Lain

Untuk bisa menghubungkan kamera satu dengan kamera lainnya pada smartphone maka bisa mencoba beberapa cara berikut ini. Beberapa cara ini bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, antara lain:

1. Web Camera

Salah satu cara menghubungkan kamera hp ke hp lain tanpa aplikasi yaitu menggunakan Web Camera. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Silahkan kunjungi situs Web Camera melalui browser favorit pengguna.
  • Setelah itu masukkan akun Google terlebih dahulu.
  • Silahkan verifikasi akun dan tunggu hingga muncul 2 menu yaitu “Kamera” dan “Pemirsa”.
  • Kemudian silahkan pilih menu “Kamera” pada ponsel yang akan dihubungkan dengan ponsel lainnya dan berfungsi sebagai CCTV.
  • Selanjutnya silahkan pilih menu “Pemirsa” pada ponsel yang akan berfungsi sebagai kamera pemantau.
  • Pastikan bahwa 2 ponsel tersebut terhubung dengan koneksi internet maupun wifi.

Baca juga : Cara Mengganti IP Address Android

2. Melalui IP Address

Cara menghubungkan kamera hp ke hp lain tanpa aplikasi juga bisa dilakukan melalui IP Address. Dengan menggunakan cara ini maka pengguna tidak perlu khawatir terkena serangan hacker karena tidak menggunakan aplikasi tambahan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan sudah mengetahui IP Address pada masing-masing ponsel.
  • Setelah itu, silahkan aktifkan “Izin lokasi” pada menu “Pengaturan”.
  • Jika sudah, kemudian bisa kik “Privasi dan keamanan”.
  • Selanjutnya silahkan masuk ke “Site settings” dan lanjutkan ke “Blocked”.
  • Setelah itu silahkan pilih opsi “Permission” lalu pilih “Akses lokasi”.
  • Jangan lupa untuk klik “Allow” dan masukkan kode peretasan ke ponsel.
  • Kini kedua ponsel sudah terhubung dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

3. Gunakan Konektor HDMI

Cara menghubungkan kamera hp ke hp lain tanpa aplikasi berikutnya ialah menggunakan konektor HDMI. Meskipun cara ini masih sangat sedikit dilakukan, namun tidak masalah jika ingin mempraktekkannya. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Sediakan kabel HDMI yang akan digunakan untuk menghubungkan hp satu dengan yang lainnya.
  • Sambungkan kabel tersebut pada lubang konektor yang tepat dan benar.
  • Karena kabel ini berfungsi sebagai kabel konektor micro HDMI ke HDMI, maka pengguna bisa menyadap aktifitas HP orang lain.
  • Setelah tersambung, maka pengguna bisa memantau aktivitas pada HP lain yang tersambung dengan HP tersebut. Jika tidak ada kabel HDMI, maka bisa juga diganti dengan kabel data USB.

Baca juga : Cara Koneksi Internet Langsung ke Satelit

Tujuan Menghubungkan Kamera HP Ke HP Lain

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa tujuan seseorang melakukan hal tersebut yaitu untuk berbagai hal. Contohnya melacak ponsel yang hilang, memantau atau sebagai CCTV, hingga melakukan pekerjaan dalam jarak jauh.

Dalam berbagai situasi dan kondisi, cara tersebut sangat berguna untuk memecahkan permasalahan yang mungkin ditimbulkan. Tentu ini memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi pengguna ketika menerapkan cara tersebut.

Pada fungsi CCTV misalkan, pengguna tidak perlu membeli kamera tambahan yang harganya tentu relatif mahal. Dengan memanfaatkan 2 kamera ponsel saja sudah bisa melakukan pemantauan layaknya kamera CCTV yang dibeli dengan harga mahal.

Itulah cara menghubungkan kamera hp ke hp lain tanpa aplikasi yang sederhana dan tidak ribet untuk dilakukan. Dengan cara tersebut, pengguna bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan sehingga menjadi lebih praktis tanpa harus menggunakan alat tambahan yang lebih mahal.


Dapatkan informasi teknologi paling update rekomendasi dari Terminal Tekno langsung ke smartphone kamu melalui aplikasi Telegram dengan bergabung di https://t.me/terminaltekno



Terminal Tekno

Teminal Tekno adalah Blog yang menyajikan berbagai macam informasi seputar review, teknologi, smartphone, komputer, aplikasi, dan sejenisnya yang paling update.

Leave a Comment