Cara Menambahkan Stiker di Story WA Android yang Cukup Mudah

Cara menambahkan stiker di story WA Android cukup mudah dilakukan baik itu pada aplikasi berbasis original maupun modifikasi (GB). Namun, sebelum mengetahui caranya, alangkah baiknya mengetahui mengenai piranti dan juga persiapan yang dapat disimak dalam uraian berikut ini:

Piranti Pembuat Stiker untuk WhatsApp

Mungkin ada sebagian pengguna yang belum memiliki stiker dan tertarik membuatnya dalam bentuk-bentuk unik. Oleh karena itu, berikut akan dibahas piranti yang bisa membantu pengguna untuk menghasilkan sejumlah stiker, diantaranya:

1. Sticker Maker

Aplikasi pertama bernama Sticker Maker yang dimiliki Viko & Co dengan kemudahan akses di dalamnya. Disini pengguna dapat membuat stiker berdasar hasil jepretan gambar atau foto.

2. Sticker Studio

Tidak jauh berbeda, dalam piranti ini pengguna diberikan akses yang lumayan sederhana. Inilah mengapa Sticker Studio telah diunduh lebih kurang lima juta pengguna dengan kebutuhan stiker.

3. Personal Sticker for Android

Piranti terakhir dikembangkan oleh Stukalov dengan kekhasan yang memungkinkan pengenalan gambar. Bukan itu saja, dalam aplikasi juga nantinya bisa memuat bertahan stiker yang saling berkaitan.

Baca juga : Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Android Paling Ampuh

Persiapan Sebelum Menambah Stiker pada Status WhatsApp

Selain mengenal aplikasi yang memiliki relevansi dengan stiker, pengguna rasanya perlu memperhatikan beberapa hal penting. Seperti pemutakhiran atau updating aplikasi WA dalam versi yang lebih baru lagi, tidak terbatas saat awal menginstal.

Pengguna bisa mengecek dengan menuju menu Setelan yang terdapat pada WA itu sendiri lalu klik opsi bantuan. Kemudian cari pilihan Informasi Aplikasi, lanjutkan dengan menekan agar terlihat info terkait WA apakah sudah baru atau belum.

Selain updating dari sistem WA, pengguna perlu memastikan pula bahwa foto yang ingin dibuat pada opsi Status hanya tinggal ditampilkan. Stiker yang dibutuhkan pun tidak boleh sampai ketinggalan sehingga status yang nanti ditayangkan bisa cukup memuaskan.

Langkah-langkah Menambah Stiker pada Status WhatsApp

Dalam cara menambahkan stiker di story WA Android akan lebih menekankan penerapan langkah tanpa sebuah aplikasi setiap prosesnya yang membantu. Untuk itu, silahkan perhatikan rincian langkah berikut ini:

Baca juga : Cara Pakai Earphone Bluetooth

  • Masuk ke Opsi Status. Langkah awal yang perlu dilakukan pengguna adalah dengan masuk ke dalam WA milik pribadi lalu menuju opsi Status.
  • Tekan Opsi Foto (Kamera). Langkah kedua, pengguna dapat menekan opsi Foto atau yang ditandai dengan kamera agar bisa membuat story
  • Tekan Opsi Emoji. Langkah selanjutnya, pengguna bisa mengklik opsi Emoji untuk melihat beragam stiker yang biasanya berada di sisi kanan atas.
  • Tekan Stiker Keinginan. Langkah berikutnya, lakukan pemilihan stiker yang sebelumnya sudah ditentukan atau secara acak.
  • dan Sesuaikan Posisi Stiker. Langkah akhir, pengguna dapat mengatur letak stiker pada story yang telah dibuat sesuai dengan kecocokan.

Apabila pengguna membuat stiker lewat aplikasi Personal Sticker for WhatsApp, setiap langkah di atas tidak memungkinkan dilakukan pada WA GB. Ini artinya pengguna mau tidak mau harus menginstal piranti tambahan yang bernama Begal Privacy Sticker GB WA.

Piranti tambahan tersebut bisa membantu pengguna yang ingin menambah stiker melalui opsi Status pada WA GB. Hanya tinggal memilih opsi Add lalu setelah muncul notifikasi, klik pilihan Tambah. Secara otomatis stiker akan masuk ke dalam koleksi WhatsApp modifikasi tersebut.

Demikian informasi seputar cara menambahkan stiker di story WA Android yang kiranya dapat dijadikan sebagai bahan referensi. Seperti sudah dikatakan sebelumnya, untuk mempraktekkan per langkah pengguna sebaiknya melakukan updating aplikasi dulu. Ini karena dikhawatirkan tahapan tidak bisa diterapkan dengan baik.


Dapatkan informasi teknologi paling update rekomendasi dari Terminal Tekno langsung ke smartphone kamu melalui aplikasi Telegram dengan bergabung di https://t.me/terminaltekno



Terminal Tekno

Teminal Tekno adalah Blog yang menyajikan berbagai macam informasi seputar review, teknologi, smartphone, komputer, aplikasi, dan sejenisnya yang paling update.

Leave a Comment