7 Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun yang Mudah Digunakan

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun – Mengubah foto menjadi kartun adalah solusi yang tepat. Selain karena tampilan kartun yang begitu lucu, mengubah foto diri menjadi kartun juga bertujuan agar tampilan foto tidak terkesan membosankan. Untuk mengubahnya tidak perlu repot karena hanya menggunakan aplikasi pengubah foto. Pengguna juga dapat mengubah foto menjadi kartun dengan mudah. Berikut beberapa aplikasi pengubah foto menjadi kartun yang bisa dijadikan pilihan:

7 Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun

ToonApp

ToonApp
ToonApp

Aplikasi pertama yang harus dicoba untuk mengubah foto menjadi kartun adalah ToonApp. Aplikasi yang sudah diunduh oleh 50 juta pengguna setelah hampir dua tahun dirilis oleh Lyrebird Studios pada Desember 2020. ToonApp bisa digunakan untuk mengedit foto menjadi kartun dan juga karikatur, dengan efek warna yang lembut dan tidak terlalu kuat menjadikan ToonApp digemari banyak pengguna.

Namun, saat ini ToonApp hanya bisa mengedit foto dengan ukuran kecil. Sedangkan kelemahan ToonApp adalah hanya bisa mengubah foto wajah menjadi kartun, sedangkan untuk foto full badan tidak bisa berubah menjadi kartun.

ToonArt

ToonArt
ToonArt

Aplikasi pengubah foto menjadi kartun berikutnya adalah ToonArt. Selain untuk mengubah foto, ToonArt juga bisa membuat video menjadi kartun. Dengan rating aplikasi 4,3 dan diunduh lebih dari 5 juta pengguna, aplikasi ToonArt bisa dijadikan pilihan saat ingin mengubah foto menjadi kartun dan hasilnya sangat bagus.

Baca juga : Aplikasi Mempercantik Video Call

Cartoon App

Cartoon App
Cartoon App

Cartoon App merupakan aplikasi gratis yang tersedia di Play Store, aplikasi ini memiliki fitur untuk mengedit foto menjadi efek kartun, fitur sketsa pensil serta filter seni. Dengan ukuran aplikasi yang cukup ringan, yaitu 12,80 MB. Bagi para pengguna yang tak cukup memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang besar, sudah pasti Cartoon App sangat membantu untuk mengedit foto menjadi kartun.

Canva

Canva
Canva

Pasti sudah banyak yang tidak asing dengan aplikasi Canva, aplikasi untuk mengedit foto yang bisa diakses melalui mobile atau desktop ini sudah diunduh oleh 100 juta pengguna. Canva memiliki lebih dari 8.000 template yang bisa dinikmati untuk mengedit berbagai macam foto. Canva merupakan aplikasi gratis yang menyediakan ratusan icon serta ilustrasi. Dengan aplikasi ini pengguna bisa dengan mudah mengedit foto sesuai keinginan masing-masing.

Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor
Prisma Photo Editor

Aplikasi pengubah foto menjadi kartun lainnya yang bisa dicoba adalah Prisma Photo Editor. Aplikasi ini bisa membantu untuk mengubah foto menjadi seperti lukisan, bahkan foto akan terlihat seperti lukisan yang dibuat oleh Munch, Picasso atau Salvador Dali. Dengan rating 4,6 dan ulasan positif dari para pengguna tentang fitur aplikasi ini, Prisma Photo Editor sudah mempunyai 50 juta pengguna.

Baca juga : Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Seseorang

Voila Al Artist

Voila Al Artist
Voila Al Artist

Voila Al Artist merupakan aplikasi menarik yang bisa mengubah foto menjadi kartun AI dan potret ke-18 AI. AI atau yang biasa disebut kecerdasaan buatan, akhir-akhir ini sudah memikat banyak pengguna media sosial. Ada empat gaya animasi yang bisa digunakan dalam aplikasi Voila AI Artist, dari gaya tiga dimensi, Renaissance, kartun dua dimensi dan gaya karikatur. Keempat gaya itu bisa digunakan dengan mudah dan praktis.

Avatoon

Avatoon
Avatoon

Aplikasi yang bisa mengubah foto menjadi avatar dan juga emoji kartun, dengan jumlah pengguna sebanyak 10 juta sejak pertama kali dirilis pada tahun 2019. Aplikasi ini sangat menarik untuk dicoba, selain untuk mengedit foto, Avatoon juga bisa digunakan untuk bermain game. Dengan keunggulannya yang bagus, tidak heran jika banyak pengguna yang mengunduhnya.

Itulah tujuh aplikasi pengubah foto menjadi kartun, yang dapat digunakan bagi para pengguna saat sudah mulai bosan dengan tampilan foto. Pastikan untuk memilih salah satu terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan. Apabila ingin mengeksplorasi kreativitas lebih jauh, maka dapat mencoba aplikasi lainnya.


Dapatkan informasi teknologi paling update rekomendasi dari Terminal Tekno langsung ke smartphone kamu melalui aplikasi Telegram dengan bergabung di https://t.me/terminaltekno



Rate this post

Tinggalkan komentar