Inilah 5 Aplikasi Pengedit Video di Laptop yang Ramah Penggunaan bagi Pemula

Saat ini aplikasi pengedit video di laptop sedang banyak dicari oleh para penggemar dunia videografi. Apalagi ditambah dengan semakin banyaknya anggota masyarakat yang berminat untuk mengunduh video buatannya ke dalam aplikasi YouTube. Akan tetapi banyak yang merasa jika aplikasi pengeditan video di laptop selama ini sangat rumit dalam pemakaiannya.

Keadaan ini sangat dimaklumi, karena tidak semua yang membuat video adalah para profesional. Banyak sekali kalangan awam yang juga ingin mengabadikan momen seru mereka ke dalam sebuah video. Nah, bagi yang sedang mencari aplikasi pengedit video yang mumpuni namun mudah dalam penggunaannya, yuk simak uraiannya berikut ini:

5 Aplikasi Pengedit Video di Laptop Terbaru 2021

HitPaw Toolkit

Aplikasi edit video yang pertama ini memberikan cara terbaik dalam pembuatan video yang menakjubkan. HitPaw Toolkit ini dapat digunakan untuk cut, crop, dan memutar, menyesuaikan kecepatan video, menambahkan musik, stop motion, konversi video ke GIF dan masih banyak lagi beragam fitur yang menarik. Lebih dahsyatnya lagi, program yang satu ini berguna juga sebagai online video cutter yang bisa diandalkan.

Adobe Premiere Pro

Aplikasi pengedit video di laptop yang layak untuk dicoba berikutnya adalah Adobe Premiere Pro. Hingga saat ini Adobe Premiere Pro adalah sebuah perangkat lunak yang menjadi bahan perbincangan banyak orang. Maklum saja karena beragam fitur di dalam perangkat lunak ini sangat mudah sekali untuk dioperasikan, meski bagi para pemula.

Baca juga : Aplikasi Chat Untuk Jomblo

Adobe Premiere Pro ini diciptakan dengan bentuk khusus untuk mengedit video secara efektif, dengan berbagai fitur unik. Peningkatan pada pilihan pengaturan multi-cam membuat para penggunanya akan mampu untuk menggabungkan video dengan mudah. Selain itu para pengguna juga akan dapat menambahkan efek serta filter yang sudah disediakan guna menyempurnakan tampilan video.

Adobe Premiere Elements 2020

Tampilan perangkat lunak Adobe Premiere Elements 2020 juga terkenal mudah dimengerti, meski bagi para pemula. Hal ini dapat dimaklumi karena software yang satu ini memang ditujukan bagi pembuatan sebuah video sederhana saja. Meski demikian jangan khawatir karena fitur yang ditawarkan terbilang juga sangat lengkap.

Perangkat lunak yang satu ini menyediakan beragam aplikasi bawaan yang terdiri dari smart trim, remix music dan juga VFR support.  Pilihan untuk menggabungkan lebih dari satu video secara bersamaan juga disediakan. Semua itu kemudian dipermanis dengan fitur smart option save times yang berfungsi untuk membuat video yang dibuat terlihat lebih smooth.

Lightworks

Perangkat lunak pengeditan video di laptop berikutnya adalah Lightworks. Pengedit video yang satu ini bisa dikatakan hampir mirip dengan Adobe Premiere, Avid atau Final Cut. Apalagi Lightworks juga mempunyai fitur pengatur pintasan yang mirip dengan versi terbaru dari kedua program tersebut.

Baca juga : Aplikasi Converter Video PC

Lightworks menawarkan fitur dasar yang telah diberi tambahan berupa beberapa fitur unik, dengan banyak efek dan transisi yang mudah untuk digunakan. Filter dan beragam efek special tersebut dirancang agar dapat digunakan secara mudah dalam sekali klik. Sungguh sebuah tawaran yang menarik bukan?

Corel Video Studio

Dengan menggunakan aplikasi pengedit yang satu ini, maka video yang dihasilkan bisa menyerupai film produksi Roman Polanski lho. Itu semua karena aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai template, efek dan filter video, serta alat bantu pengambilan gambar. Selain itu juga ada Storyboard yang diperluas, dan jendela pratinjau yang ekstra besar.

Nah itulah tadi aplikasi pengedit video di laptop yang dapat digunakan dengan mudah, bahkan oleh para pemula, untuk menghasilkan video yang menakjubkan. Di awal pemakaian mungkin akan terasa sedikit menyulitkan, jangan khawatir karena ini hanya masalah waktu. Tetap semangat berkarya dan berkreasi!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar