Ini Dia Acer Spin 5 Lite, Laptop Ringkas Performa Ganas!

Acer Spin 5 Lite – Di masa pandemi seperti ini penggunaan laptop sebagai media untuk bekerja maupun belajar sangatlah dibutuhkan oleh banyak orang. Lewat sebuah produk Acer Spin 5 Lite versi terbarunya dengan telah tersertifikasi standar EVO pasti menjadikannya semakin baik. Apalagi untuk seorang pekerja kreatif, untuk itu simak penjelasan kecanggihannya sebagai berikut:

Ini Dia Acer Spin 5 Lite, Laptop Ringkas Performa Ganas

Acer Spin 5 Lite
Acer Spin 5 Lite

Ringkas Namun Ganas

Jika pernah memakai Acer Spin 5 Lite sejak versi sebelumnya yang terkenal karena inovasi terhadap kecanggihan laptop konvertibel. Sekarang pun masih sama, hanya saja beberapa sektor telah ditingkatkan lagi, seperti dapur pacunya yang memakai Intel Core Gen 11. Itu pun juga telah dilengkapi kartu grafis Intel Iris Xe Graphics.

Meskipun hanya berbobot sekitar 1,2 kg dan ketebalan 1,5 mm, pastinya tidak jadi halangan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat. Apalagi spesifikasi dapur pacu yang telah disediakan juga cukup membantu bagi pekerja kreatif untuk berkarya lebih dengan laptop satu ini. Dengan perpaduan maut tersebut pasti banyak konsumen akan puas jika memakainya.

Tapi beberapa pengguna tetap saja beranggapan jika laptop dengan ketebalan yang tipis pasti mudah terkena panas berlebih. Apalagi jika termasuk jenis konvertibel, sayangnya asumsi seperti itu hanya berlaku saat jaman dahulu bukan sekarang. Sebab segala kecanggihan sistem pendinginan telah berubah semakin membaik hingga sekarang sehingga gejala thermal throttling pasti berkurang.

Baca juga : Acer Aspire Vero

Kualitas Layar Mengesankan

Bukan laptop konvertibel namanya jika tidak memiliki kualitas serta pengalaman soal tampilan yang sangat mengesankan bagi para penggunanya. Sebab perangkat satu ini telah dibekali sebuah layar dengan resolusi sangatlah bagus bagi seorang profesional yaitu 2K. Atau bisa dikatakan 2256 x 1504 px yang mana lebih baik 168% jika dibandingkan FHD.

Selain itu layarnya juga mendukung fitur multitouch yang mana akan sangat berguna bagi seorang pekerja kreatif meski berukuran 13,5 inch. Ke semua fitur tersebut sangatlah penting jika dipakai saat pewarnaan sebuah karya sedang berlangsung. Baik untuk color grading sampai pekerjaan koreksi kebenaran maupun keluasan warna pada sebuah konten yang dikerjakan.

Daya Tahan Baterai

Bagi seorang yang telah mengetahui seluk beluk sebuah sertifikasi intel EVO pasti tidak kaget dengan daya tahan baterai yang dimiliki. Sebab untuk dapat masuk ke kategorinya sangatlah sulit terlebih dimana salah satu syarat haruslah memiliki daya tahan selama 9 jam. Dan itu pun harus saat beraktivitas meskipun sebuah kegiatan ringan.

Tapi untuk laptop konvertibel satu ini sudah mampu melewati batasan tersebut dimana bisa bertahan hingga 15 jam saat beraktivitas. Tidak sebatas itu saja, untuk melengkapi sebuah ketangguhan baterai yang bisa bertahan sangatlah lama ada fitur tambahan yaitu fast charging. Dengan begitu saat melakukan sebuah pengisian daya tentu akan lebih cepat.

Baca juga : Acer Swift SF314-43

Konektivitas Lengkap

Tidak lengkap rasanya jika membahas laptop tapi tidak tahu tentang konektivitas yang dimiliki untuk mendukung setiap pekerjaan penggunanya. Tapi tenang saja, di dalam laptop ini sudah tersedia sebuah WiFi Killer 6 dan Thunderbolt 4. Selain itu, jangan khawatir karena sudah ada beragam lubang untuk USB serta pendukung pekerjaan lainnya.

Transfer Panas Lebih Baik

Performa yang tangguh tentu harus diimbangi dengan kualitas sistem pemindahan panas yang lebih, agar kinerja yang dihasilkan tidak mengalami perlambatan. Apalagi jika ruang yang dimiliki cukup sempit, tentu hal ini akan jadi sebuah masalah baru. Tapi tenang saja sebab berkat adanya thermal design terbaru semua masalah sudah teratasi.

Jadi, sudah paham kan semua kecanggihan dari sebuah laptop Acer Spin 5 Lite yang bisa disukai oleh para penggunanya? Tapi ada satu sisi yang akan cukup mengganggu bagi beberapa konsumen seperti harganya. Sebab patokannya dimulai dari 17 jutaan jika ingin membelinya, untuk itu hanya segelintir orang saja yang bisa membeli.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar