Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia

Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia – Apakah kamu sedang bingung mencari aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia? Maka kamu harus mengenal platform Pintu aplikasi crypto terbaik dan terpercaya di Indonesia karena sudah terdaftar resmi di BAPPEBTI.

Tentang Pintu

Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia
Aplikasi Pintu Sudah Pasti Aman

Nah pada kalini Terminaltekno akan menjelasakan apa sih Pintu itu, Pintu adalah sebuah aplikasi jual beli crypto terpercaya di indonesia yang simple, mudah, aman dan terbaik di Indonesia. Sebagai salah satu platform investasi dan trading Aset Digital, Pintu memiliki tingkat kepercayaan tinggi bagi masyarakat di Indonesia. Karena aplikasi Pintu telah terdaftar secara resmi di BAPPEBTI.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika kamu ingin melakukan investasi dan trading crypto di platform Pintu. Karena semua modal yang kamu setorkan akan aman dikelola oleh PT Pintu Kemana Saja. Karena selain diawasi langsung oleh BAPPEBTI, juga diawasi oleh Kominfo.

Jadi saat kamu ingin membeli dan menjual aset Bitcoin btc to idr , Ethereum(ETH), Binance Coin (BNB), Dogecoin (Doge) atau aset crypto lainnya akan sangat dijamin keamanannya. Dan menariknya lagi kamu tidak perlu menukarkan rupiah (IDR) yang kamu miliki untuk ditukarkan ke dollar terlebih dahulu untuk membeli aset crypto.

Untuk memulai investasi dan trading di platform Pintu kamu juga tidak memerlukan modal yang besar, kamu bisa memulainya dengan modal mulai Rp 11 ribu saja.

Di aplikasi pintu sendiri statistik pengguna atau total download aplikasi pintu di playstore dan appstore saat ini sudah mencapai 4,85 juta total download. Untuk penilaian rating dari pengguna juga cukup baik Rating App Store adalah 4.7/5 dan Rating Google Play adalah 4.4/5.

Dengan adanya statistik tersebut juga menunjukan bahwa Pintu aplikasi jual beli crypto memiliki penilaian baik oleh penggunanya sampai saat ini. Jadi apakah kamu tertarik untuk menggunakan platform Pintu untuk melakukan beli dan jual aset crypto?

Oh iya sebelum lanjut kamu harus tahu juga loh apa itu blockchain ?

Blockchain adalah teknologi yang sudah sangat umum dipergunakan sebagai salah satu sistem penyimpanan (simpan) atau bank data secara digital yang terhubung langsung dengan kriptografi.

Untuk lebih meyakinkan kamu untuk menggunakan platform Pintu, yuk simak review Pintu Aplikasi jual beli crypto terbaik dan terpercaya di Indonesia di bawah ini.

Keunggulan Pintu

Platform investasi dan trading aset Crypto Pintu memiliki beberapa keunggulan yang bisa kamu pertimbangkan, seperti :

Simple

Platform Pintu memiliki keunggulan dengan memiliki desain aplikasi dengan interface dan UI yang simple. Sehingga untuk para investor dan trader pemula dapat dipastikan bisa dengan mudah untuk menggunakan platform Pintu.

Baik untuk melakukan beli dan jual aset crypto, melakukan analisa pergerakan harga aset crypto ataupun menggunakan fitur lainnya yang terdapat di aplikasi Pintu.

Aman

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, keunggulan dari platform jual beli aset crypto di Pintu adalah aman. Keamanan ini bisa didapatkan karena PT Pintu Kemana Saja telah terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh BAPPEBTI.

Selain itu seluruh aset pengguna aplikasi Pintu juga dananya tersimpan di kustodian yang bergaransi. Jadi baik investasi atau trading yang kamu lakukan di Aplikasi Pintu akan dijamin keamanan dana atau saldo yang kamu miliki di dalam aplikasi ini.

Mulai Investasi dan Trading Hanya Rp 11 ribu

Keunggulan Pintu lainnya yang patut diapresiasi adalah semua orang bisa memulai investasi dan trading aset crypto dengan modal kecil. Karena kamu bisa memulai investasi dan trading hanya dengan modal mulai dari Rp 11 ribu saja.

Fitur Aplikasi Pintu

Selain memiliki keunggulan yang disebutkan di atas, keunggulan platform Pintu Aplikasi jual beli crypto ini juga bisa kita dapatkan dari fitur yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan dari aplikasi Pintu yang bisa kamu gunakan, seperti :

Deposit dan Tarik

Fitur deposit dan tarik di aplikasi pintu akan mempermudah semua penggunanya untuk melakukan deposit dan juga penarikan dana. Deposit bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran baik melalui transfer bank ataupun melalui dompet digital.

Kamu bisa melakukan tarik dana ke rekening bank dengan biaya hanya sekitar Rp 4.500 saja loh!

Jual Beli

Fitur unggulan lainnya dari aplikasi Pintu adalah fitur Jual Beli. Fitur jual beli di aplikasi pintu sangat mempermudah penggunanya termasuk pengguna pemula untuk melakukan transaksi.

Pengguna bisa menjelajahi market atau pasar crypto dengan mudah, kemudian melakukan pembelian atau jual aset hanya dengan sekali ketuk saja. Dan yang paling menarik pengguna tidak akan dikenakan biaya tambahan saat melakukan transaksi pembelian dan penjualan aset crypto.

Earn

Fitur Earn adalah fitur top up saldo dan kamu bisa mendapatkan bunga setiap jamnya. Jadi ketika kamu menyimpan aset di saldo Earn maka kamu akan mendapatkan bunga yang dibayarkan setiap jam dan kamu bebas melakukan top up dan tarik dana kapan saja.

Pintu Academy

Fitur unggulan aplikasi pintu lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah fitur Pintu Academy. Karena fitur ini sangat bermanfaat untuk pemula agar lebih memahami cara berinvestasi aset crypto dengan lebih baik.

Kamu bisa mempelajari banyak hal tentang market crypto baik dari fundamental set dan strategi trading yang terbaik. Sehingga kamu bisa belajar lebih baik agar bisa mendapatkan banyak keuntungan dari berinvestasi ataupun trading di aset crypto.

Bagaimana apakah setelah mengetahui keunggulan dan fitur aplikasi Pintu kamu tertarik untuk mendaftar di aplikasi Pintu?

Cara Daftar Aplikasi Pintu

Jika kamu sudah mulai tertarik untuk berinvestasi dan trading di platform Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto terbaik di Indonesia. Maka kamu bisa mengikuti beberapa langkah-langkah atau cara daftar aplikasi pintu di bawah ini :

1. Langkah pertama pastinya kamu harus download aplikasi Pintu melalui Playstore untuk pengguna Android dan melalui App Store untuk pengguna iPhone/iPad.

2. Langkah kedua setelah aplikasi Pintu terinstal, buka aplikasi Pintu dan dihalaman awal aplikasi Pintu kamu akan mendapatkan penjelasan tentang keuntungan berinvestasi di aset cypto dibandingkan berinvestasi di celengan ataupun emas. Di halaman awal ini, karena kamu belum memiliki akun, silahkan kamu klik tombol Daftar.

Cara Daftar Aplikasi Pintu Langkah

3. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman baru, disini kamu bisa melakukan pendaftaran menggunakan akun Google, akun Apple ataupun mendaftar dengan Email. Kamu bisa bebas menggunakan cara pendaftaran mana yang kamu inginkan baik melalui akun google, apple atau email selain gmail yang kamu miliki.

Cara Daftar Aplikasi Pintu Langkah

4. Disini saya contohkan mendaftar menggunakan akun Google, maka akan ada verifikasi OTP yang dikirimkan oleh Pintu ke email Gmail yang telah dipilih sebelumnya. Silahkan cek kotak masuk email dan masukan kode OTP yang tercantum di email ke kolom yang tersedia di aplikasi Pintu.

5. Jika kode OTP sudah dimasukan secara otomatis akan diarahkan ke halaman baru. Dan dihalaman ini kita akan disuruh masuk ke email lagi untuk melakukan verifikasi email dan kamu klik tombol Buka Email. Jika setelah email di cek belum ada email verifikasi, kamu bisa klik Kirim Ulang email.

Setelah kamu mendapatkan email verifikasi dari Pintu, silahkan kamu klik tombol Verifikasi Email.

Cara Daftar Aplikasi Pintu

6. Jika berhasil melakukan verifikasi email, Kamu akan diarahkan lagi ke halaman aplikasi Pintu. Kemudian kamu harus membuat PIN dengan menggunakan 6 angka unik. Dan lakukan sebanyak 2 kali untuk mengkonfirmasi PIN yang kamu masukan sudah benar.

Cara Daftar Aplikasi Pintu

7. Di halaman selanjutnya, jika kamu mengetahui aplikasi Pintu dari teman, kamu bisa paste atau ketikan username teman yang mengajakmu menggunakan aplikasi Pintu dan klik Gunakan Username ini. Jika tidak ada maka kamu bisa klik Lakukan Lain Kali.

Cara Daftar Aplikasi Pintu

8. Pada tahap ini artinya proses pendaftaran akun Pintu sudah berhasil. Dan kamu harus masuk ke tahap berikutnya yaitu tahap Verifikasi ID atau Identitas. Sebelum kamu melakukan deposit dan melakukan beli dan jual aset crypto diharuskan kamu melakukan verifikasi ID terlebih dahulu.

Cara Verifikasi ID Aplikasi Pintu

Berikut ini adalah tahapan cara verifikasi ID Aplikasi Pintu yang akan kami jelaskan secara lengkap, silahkan ikuti step by stepnya :

1. Setelah selesai menerapkan cara daftar akun Pintu di atas, di halaman Beranda aplikasi Pintu akan ada keterangan Verifikasi ID Kamu. Maka kamu bisa klik tombol Verifikasi Sekarang untuk melanjutkan proses verifikasi akun Pintu.

Cara Verifikasi ID Aplikasi Pintu

2. Kemudian kamu harus mengisikan nomor telepon kamu yang aktif, dan kamu bisa memilih ingin melakukan verifikasi OTP menggunakan SMS atau Whatsapp. Jika sudah kamu tinggal klik tombol Kirim OTP di bagian paling bawah.

Cara Verifikasi ID Aplikasi Pintu

3. Kamu tunggu ada SMS atau Whatsapp dari Pintu yang berisi kode OTP. Jika sudah mendapatkan kode OTP melalui SMS atau Whatsapp, silahkan masukan kode OTP tersebut ke aplikasi Pintu. Jika setelah menunggu lama kode OTP tidak masuk, kamu bisa klik Kirim Ulang OTP.

Cara Verifikasi ID Aplikasi Pintu

4. Setelah selesai memverifikasi kode OTP, tahap selanjutnya adalah pilih ID. Kamu bisa memilih KTP atau Paspor untuk melakukan verifikasi ID. Jika tipe ID sudah dipilih kamu klik tombol Lanjutkan.

Cara Verifikasi ID Aplikasi Pintu

5. Di tahap ini kamu harus memberikan foto KTP dan Foto selfie kamu dengan memegang KTP. Jika semua foto telah kamu ambil, kamu klik tombol Continue.

Cara Verifikasi ID Aplikasi Pintu

6. Kamu lanjut untuk mengisikan data identitas seperti yang telah kamu foto tadi, dari nomor KTP, Nama Lengkap dan Tanggal Lahir. Jika sudah diisi dengan benar sesuai identitas di KTP, lanjut dengan klik tombol Lanjutkan.

Cara Verifikasi ID Aplikasi Pintu

7. Terakhir Kamu akan diberikan pertanyaan apakah informasi ini sudah benar? Jika semua data yang dimasukan telah venar, kamu silahkan klik tombol Kirim Verifikasi.

Cara Verifikasi ID Aplikasi Pintu

8. Maka kamu telah berhasil menyelesaikan proses verifikasi ID di aplikasi Pintu. Silahkan tunggu 1×24 jam sampai proses verifikasi selesai dilakukan. Kamu tinggal klik Ok Saya Mengerti.

Cara Verifikasi ID Aplikasi Pintu

Cara Deposit Aplikasi Pintu

1. Setelah kamu melalui tahapan pendaftaran akun dan verifikasi ID di platform Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto yang dijelaskan di atas. Tahapan selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah melakukan Deposit. Untuk cara deposit aplikasi pintu silahkan simak tahapannya berikut ini :

Cara Deposit Aplikasi Pintu
Cara Deposit Aplikasi Pintu

2. Ketika kamu sudah berhasil melakukan verifikasi, di halaman beranda aplikasi Pintu akan ada keterangan Verifikasi berhasil, deposit sekarang. Disini kamu silahkan klik tombol Deposit Sekarang.

Cara Deposit Aplikasi Pintu

3. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman baru untuk pilih metode deposit yang tersedia di aplikasi Pintu. Kamu bisa melakukan deposit dengan cara transfer bank ataupun melalui layanan pembayaran e-wallet yang tersedia di aplikasi pintu.

Cara Deposit Aplikasi Pintu

4. Disini saya contohkan melakukan pembayaran melalui nomor virtual account bank BRI. Kemudian saya copy nomor VA dan saya lakukan pembayaran melalui BRIMo dan memasukan nominal deposit sesuai dengan yang kita inginkan.

Cara Deposit Aplikasi Pintu

5. Jika sudah selesai melakukan pembayaran untuk deposit ke akun Pintu, tunggu sekitar 30 menit sampai saldo masuk ke akun Pintu. Kamu bisa cek saldo di bagian Wallet.

Cara Beli dan Jual Aset  Crypto di Aplikasi Pintu

Jika ketiga tahapan di atas telah selesai kamu lakukan, kamu sudah memiliki deposit untuk melakukan pembelian di platform Pintu Jual Beli Crypto. Maka tahapan yang harus kamu ketahui adalah beli dan jual aset cipto di aplikasi pintu dengan langkah sebagai berikut :

1. Langkah pertama adalah login ke aplikasi Pintu, setelah itu kamu masuk ke menu Market.

Cara Beli dan Jual Aset Crypto di Aplikasi Pintu

2. Kemudian silahkan kamu cari aset crypto yang ingin kamu beli, disini saya contohkan akan membeli Bitcoin. Maka klik logo dan tulisan Bitcoin.

Cara Beli dan Jual Aset Crypto di Aplikasi Pintu

3. Lalu kita akan diarahkan ke halaman yang berisi chart harga Bitcoin terbaru, kamu bisa merubah chart ke time frame 24 jam, 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun atau semua. Silahkan lakukan analisa dari pergerakan harga bitcoin saat ini. Jika dirasa harga bitcoin saat kamu membeli adalah di harga murah, maka kamu bisa melakukan pembelian dengan klik tombol Beli.

Cara Beli dan Jual Aset Crypto di Aplikasi Pintu

4. Kemudian kamu masukan nominal pembelian Bitcoin yang kamu inginkan dan klik tombol Berikutnya. Dan kamu cek ulang detail transaksi pembelian yang kamu lakukan. Jika sudah sesuai kamu tinggal klik Beli Sekarang atau Buy Now dan kamu akan mendapatkan aset tersebut dengan harga sesuai yang telah kamu masukan tadi.

Cara Beli dan Jual Aset Crypto di Aplikasi Pintu

5. Setelah kamu membeli bitcoin, dan kamu ingin menjualnya maka kamu bisa melakukan penjualan dengan cara masuk ke menu Market. Setelah itu klik Bitcoin, dan kamu klik tombol Jual. Masukan nominal aset Bitcoin yang ingin kamu jual. Lakukan konfirmasi dengan klik Jual Sekarang atau Sell Now. Dan saldo hasil penjualan bitcoin akan otomatis masuk ke Wallet Pintu yang kamu miliki.

Cara Beli dan Jual Aset Crypto di Aplikasi Pintu

Jadi itulah langkah-langkah cara beli dan jual aset crypto di aplikasi pintu yang bisa kamu lakukan. Bagaimana sangat mudah bukan melakukan investasi dan trading di aplikasi Pintu?

Manfaatkan Fitur Pintu Academy di Aplikasi Pintu

Setelah kamu mengetahui semua tahapan dalam proses pembuatan akun dan cara jual beli aset di aplikasi pintu. Hal penting yang harus kamu manfaatkan dengan baik di aplikasi Pintu adalah fitur Pintu Academy.

Fitur Pintu Academy ini bisa kamu akses di halaman beranda awal aplikasi Pintu, dan kamu pilih ikon Pintu Academy berlogo lampu pijar.

Di Pintu Academy kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang kamus atau kosakata yang umum digunakan saat investasi dan trading aset crypto. Sehingga kamu nantinya bisa dengan mudah memahami seluruh isi artikel yang membahas cara investasi dan trading khusus pemula dan menengah yang dibagikan di kolom artikel Pintu Academy.

Untuk selain terdapat artikel yang membahas dasar-dasar investasi dan trading crypto. Di fitur Pintu Academy kamu juga bisa menonton berbagai video yang berisikan ilmu investasi dan trading yang wajib ditonton. Agar kamu bisa mendapatkan pengetahuan dan pemahaman baru tentang investasi dan trading aset crypto dengan lebih baik.

Selain memanfaatkan fitur Pintu Academy yang ada di aplikasi Pintu, di aplikasi ini juga terdapat berita atau news terbaru tentang pasar crypto. Berita ini sangat bermanfaat untuk kamu ketahui karena harga aset crypto juga sangat tergantung pada berita terbaru.

Sehingga kamu akan bisa menentukan harga beli dan jual aset crypto dengan benar agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Sekian review tentang platform Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia yang dapat kami sampaikan. Semoga adanya artikel ini bisa membantu kamu lebih mengenal platform atau aplikasi Pintu dengan lebih detail.


Dapatkan informasi teknologi paling update rekomendasi dari Terminal Tekno langsung ke smartphone kamu melalui aplikasi Telegram dengan bergabung di https://t.me/terminaltekno



Apds

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia yang dipublish pada Agustus 17, 2022 di website Terminal Tekno

1 Comment

  1. Milea
    Agustus 12, 2022

    Saya sudah mencoba aplikasi pintu sejak 2020 hehe Yang saya suka aplikasi simple dan gak ribet.

Leave a Comment