8 Daftar Laptop ASUS 4 Jutaan Awet dan Anti Lemot

Laptop ASUS 4 Jutaan – Asus jadi salah satu brand laptop yang tidak boleh dilewatkan saat mencari referensi laptop baru. Brand asal Taiwan ini meluncurkan beragam model laptop yang dibekali dengan spesifikasi unggul dan dijual dengan harga yang bersahabat. Hal ini dibuktikan dengan bujet 4 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan laptop Asus 4 jutaan yang sudah menggunakan prosesor generasi terbaru.

Tidak hanya menyediakan satu seri saja, banyak tersedia pilihan laptop dengan harga 4 jutaan yang bisa Anda gunakan sebagai perbandingan. Selain menggunakan prosesor generasi terbaru, dengan bujet tersebut Anda juga sudah bisa mendapatkan laptop dengan RAM 4 GB. Nah, bagi yang penasaran dengan laptop Asus 4 jutaan langsung simak ulasannya di bawah ini.

8 Daftar Laptop ASUS 4 Jutaan Awet dan Anti Lemot

ASUS VivoBook Flip 12 TP203NAH

ASUS VivoBook Flip 12 TP203NAH

Dari bagian layarnya, laptop Asus ini dibekali layar berukuran 11.6 inci dengan resolusi 1266 x 768 piksel. Prosesornya menggunakan Intel Quad-Core N4200 dan didukung dengan Intel HD Graphics, untuk RAM-nya berukuran 4 GB DDR3 dan kapasitas penyimpanannya 500 GB. Yang jadi keunggulan laptop ini adalah bobotnya yang ringan dan ukurannya juga kecil.

Tidak hanya itu, ukurannya yang kecil ini juga didukung dengan fitur flip yang membuat layar laptop ini bisa dibalik sehingga tampilannya bisa disesuaikan dengan keinginan. Nah, layar laptop ini juga sudah menggunakan teknologi touchscreen dan juga ada stylus pen. Sehingga bagi yang suka menggambar atau corat coret akan lebih mudah jika menggunakan laptop ini.

ASUS Transformer T101HA-GR013T

ASUS Transformer T101HA-GR013T
ASUS Transformer T101HA-GR013T

Kalau dari rekomendasi sebelumnya Anda merasa layarnya masih terlalu besar, Asus Transformer ini hadir dengan ukuran layar 10.1 inci dan resolusi 1280 x 800 piksel. Prosesor yang dipakai laptop ini adalah jenis Intel Atom x5-Z8350 dan RAM-nya berukuran 2 GB DDR3L sementara penyimpanannya berukuran 128 GB eMMC.

Dibandingkan dengan seri lainnya, ukuran laptop ini memang lebih kecil. Namun, ukuran layar kecil ini ternyata punya keunggulan bisa dilepas sehingga bisa digunakan sebagai tablet. Tidak hanya itu, laptop ini juga unggul di bagian baterainya dimana bisa bertahan hingga 11 jam. Tentu saja sangat cocok untuk Anda yang sering menggunakan laptop dalam waktu yang lama.

ASUS X555BA-BX901T

ASUS X555BA-BX901T
ASUS X555BA-BX901T

Untuk laptop ASUS satu ini ukuran layarnya lebih lebar yaitu 15.6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Prosesornya menggunakan AMD Dual-core A9 9420 dan untuk grafisnya menggunakan AMD Radeon R5. RAM yang digunakan di laptop ini berukuran 4 GB DDR3 dan penyimpanannya menggunakan HDD berkapasitas 500 GB.

Baca juga : Laptop Bisnis Terbaik

AMD Dual-core A9 9420 ini adalah jenis prosesor generasi ketujuh dan termasuk generasi terbaru. Dimana bisa membuat Anda lebih mudah melakukan multitasking karena kecepatan prosesornya mencapai 3.6 GHz. Fitur tambahan yang jadi keungggulan laptop ini adalah teknologi AMD APP Acceleration yang membuat aplikasi dan software yang dipakai jadi semakin cepat.

ASUS X441BA-GA911T/GA912T

ASUS X441BA-GA911T GA912T
ASUS X441BA-GA911T GA912T

Kalau di rekomendasi sebelumnya penyimpanan yang disediakan adalah 500 HDD, untuk laptop ASUS satu ini penyimpanan berukuran 1 TB HDD. Layarnya memiliki lebar 14 inci dengan resolusi layar 1366 x 768 piksel dan menggunakan prosesor AMD Daul-core A9-9425 serta didukung grafis AMD Radeon R5.

Untuk mengimbangi penyimpanannya yang mencapai 1 TB, RAM yang dipakai laptop ini adalah 4 GB DDR4. Dengan dukungan RAM dan prosesor yang kuat, laptop ini cocok dipakai oleh para gamers karena di sini Anda bisa mendapatkan pengaturan grafis berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, keberadaan USB Type-C juga membuat perpindahan ke penyimpanan eksternal bisa lebih cepat.

Di bagian baterainya, laptop ASUS 4 jutaan ini menggunakan teknologi SuperBatt dimana daya isinya bisa tiga kali lipat lebih baik daripada baterai laptop biasa. Dengan begini, baterai laptop ASUS seri ini bisa lebih tahan lama dan buat para gamers pastinya Anda bisa lebih puas saat bermain game menggunakan laptop ini.

ASUS VivoBook 14 X409MA

ASUS VivoBook 14 X409MA
ASUS VivoBook 14 X409MA

Seri ASUS VivoBook 14 ini ukuran layarnya adalah 14 inci dengan prosesor Intel Celeron N4000 yang didukung RAM 4 GB DDR4. Ukuran penyimpanannya sampai 1 TB dan didukung dengan jenis VGA Integrated Intel HD Graphics 520. Laptop ini memiliki dua versi yang keduanya sama-sama di banderol dengan harga 4 jutaan.

Yang membedakan antara kedua laptop ini adalah adanya sensor sidik jari untuk laptop yang harganya lebih mahal. Sensor sidik jari ini sudah didukung dengan sistem biometrik Windows Hello dimana dengan menggunakan sistem ini mengetik password bisa dilakukan dengan lebih cepat dan risiko untuk lupa password juga lebih kecil.

ASUS E410MA

ASUS E410MA
ASUS E410MA

Masih dengan ukuran layar 14 inci, laptop ASUS kali ini didukung oleh prosesor dari Intel Celeron N4020 dengan RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanannya menggunakan SSD 512 GB. Di bagian VGA menggunakan Intel UHD Graphics 600 dan sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 Home.

Baca juga : Laptop ASUS 3 Jutaan

Berbeda dengan laptop lain yang menggunakan numpad, di varian ini ASUS tidak menyediakannya. Nah, sebagai gantinya tombol fisik numpad yang ada di laptop ini diganti dengan tombol virtual yang mana hanya muncul saat dibutuhkan saja.

Tombol ini diletakkan di area touchpad dan cara mengaktifkannya adalah dengan mengetuk ikon yang ada di sudut kanan atas touchpad. Tidak perlu khawatir, meskipun numpad ini aktif Anda tetap bisa menggunakan touchpad-nya.

ASUS VivoBook M409DA

ASUS VivoBook M409DA
ASUS VivoBook M409DA

Laptop satu ini menggunakan prosesor AMD Athlon 3050U yang didukung dengan layar berukuran 14 inchi. RAM-nya sendiri berukuran 4 GB DDR4 dengan penyimpanan berkapasitas 1 TB. VGA laptop ini menggunakan AMD Radeon Vega 3 Graphics dan laptop ini menjadi rekomendasi yang tepat. Terutama buat Anda yang ingin mencari laptop murah namun performanya bagus.

RAM berukuran 4 GB yang sudadh terpasang di laptop ini ternyata masih bisa ditambah kapasitasnya. Kenyamanan lain yang ditawarkan laptop ini adalah keyboard-nya menggunakan pengganjal logam di bagian bawahnya yang diklaim bisa membuat Anda bisa mengetik dengan lebih nyaman.

ASUS VivoBook A407MA

ASUS VivoBook A407MA
ASUS VivoBook A407MA

Intel Celeron N4000 adalah prosesor yang digunakan di laptop ini dan didukung dengan RAM berukuran 4 GB DDR4. Di bagian penyimpanannya terdapat dua pilihan yaitu HDD 1 TB dan SSD 256 GB. Dari kedua pilihan penyimpanan ini, penyimpanan HDD cocok jika Anda terbiasa mengunduh file sementara untuk yang SSD cocok jika Anda mengutamakan keecepatan dan kenyamanan.

Meskipun terdapat dua pilihan media penyimpanan, namun keduanya tidak memberikan pengaruh yang berbeda pada berat laptop ini karena bobot laptop ini tetap berada di angka 1.5 kg. Tidak hanya itu, meskipun SSD menawarkan kecepatan yang lebih tinggi namun juga tidak membuat laptop cepat panas.

Dari delapan pilihan laptop ASUS 4 jutaan di atas, manakah yang jadi favorit Anda? Apakah Anda lebih suka laptop dengan layar berukuran kecil atau yang lebar? Laptop manapun yang jadi favorit Anda, pastikan untuk memilih laptop ASUS yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar