Bagaimana Cara FYP di TikTok? Berikut Info Detailnya

Cara FYP di TikTok merupakan salah satu tips yang lagi banyak dicari para pemain tiktok. Seperti yang telah kita ketahui, TikTok merupakan salah satu aplikasi video yang lagi tenar dan populer saat ini. Dan yang paling diharapkan adalah ketika kita mengupload video yang kita miliki berharap masuk ke FYP atau for your page.

Apa itu FYP?

FYP adalah halaman rekomendasi di beranda aplikasi TikTok kita. Pada halaman beranda ini, kita akan melihat video – video dari siapa saja yang direkomendasikan oleh aplikasi TikTok untuk masuk ke beranda kita. Semakin banyak video kita masuk ke beranda halaman orang lain, maka akan berpotensi semakin besar view dari video yang kita upload.

Nah, bagaimana sih cara yang bisa kita aplikasi agar video yang kita upload bisa masuk fyp? Adapun tips dan trik dibwah ini tidak mutlak bisa digunakan selamanya, bisa jadi ketik alogoritma TikTok berubah, otomatis tips dan trik dibawah ini sudah usang.

Cara Masuk FYP di TikTok Terbaru 2021

Perhatikan Jam Upload

Yang pertama harus dipehatikan bagaimana agar video kita di tiktok bisa fyp adalah dengan memperhatikan jam terbaik untuk upload. Istilahnya adalah prime time untuk upload video. Jam prime time tersebut adalah pada pukul 12.00 – 13.00 untuk siang hari, pukul 16.00 untuk sore hari, dan pukul 19.00 – 23.00 pada malam harinya. Selain itu, berdasarkan harinya kamu bisa perhatikan informasi dibawah ini.

HariPukul
Senin12.00-13.00
Selasa15.00-16.00
Rabu11.00 dan 21.00
Kamis12.00-13.00
15.00
20.00-23.00
Jum’at11.00 dan 13.00
19.00-23.00
Sabtu09.00 dan 12.00
Minggu09.00 dan 12.00

Baca juga : Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Gunakan Lagu Viral

Selanjutnya kamu dapat menggunakan backsound ataupun lagu yang lagi viral saat itu juga. Dengan begitu, video yang telah kamu upload memiliki kesempatan untuk direkomendasikan oleh tiktok untuk dilihat lebih banyak orang.

Gunakan Filter Yang Banyak Digunakan

Salain dengan lagu, kamu juga dapat mencobanya dengan filter – filter yang lagi populer saat itu juga. Selain berharap untuk bisa masuk fyp, kamu juga dapat menjadikan konten – konten video tiktok kamu terlihat lebih update dan kekinian.

Gunakan Hastag Populer

Selanjutnya yang dapat kamu terapkan untuk membuat video kamu segera masuk fyp adalah dengan memasukkan hastag – hastag populer yang masih ada relevansi dengan video yang kamu upload. Atau kamu juga dapat mencobanya dengan menambahkan hastag #fyp , #foryourpage , #fypviral , dan lainnya.

Durasi Video Pendek

Silahkan gunakan video yang memiliki durasi yang pendek. Pengguna tiktok kebanyakan menyukai video – video yang memiliki durasi pendek ketimbang dengan video yang memiliki durasi panjang.

Video pendek juga bisa memberikan informasi yang cukup, bagaimana keahlian kita sebagai pengemas video menghadirkan konten – konten yang berkualitas sehingga video yang kita upload memberikan manfaat.

Baca juga : Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa di Download

Rajin Upload Video

Selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah konsistensi. Karena ini adalah hal yang paling sulit dalam hal membuat konten. Semakin kita rajin upload video, semakin besar pula kesempatan video – video yang kita upload untuk masuk ke halaman beranda orang lain.

Aktif Berinteraksi

Untuk membangun silaturahmi yang baik, kamu dapat melakukan interaksi dengan pengguna tiktok lainnya. Bisa mereka yang kamu kenal ataupun mereka yang videonya masuk di beranda kamu. Kamu bisa melakukan love ataupun komentar.

Lakukan Duet Dengan Pengguna TikTok Lainnya

Terakhir, untuk menambah exposure dari akun dan video – video tiktok yang kalian miliki, kalian dapat melakukan duet pengguna tiktok lainnya. Jika konten yang kalian bikin menarik, maka akan menarik pengguna lain untuk berinteraksi di video kalian. Minimal mendapatkan love dan komentar yang positif.

Kesimpulan

Beberapa langkah untuk masuk fyp tiktok diatas bisa kalian praktekkan semua, hingga saat ini belum ada trik yang pasti untuk membuat video kita selalu fyp. Tetapi, dengan menerapkan beberapa trik diatas berharap follower semakin meningkat dan video – video yang kita upload bisa direkomendasikan kepada mereka pada follower kamu.

Sekian informasi seputar Cara FYP di TikTok yang dapat Terminal Tekno sampaikan. Semoga tips dan trik diatas bisa rekan – rekan terapkan kan memberikan hasil yang positif dan video kamu benar – benar fyp. Terima kasih.

Tinggalkan komentar