5 Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Kimia dengan Cara Difoto, Buat Belajar Makin Semangat

Aplikasi yang bisa menjawab soal kimia dengan cara difoto bukan hal sulit didapatkan, sebab bisa diunduh langsung di Play Store. Tidak perlu susah-susah menuliskan soalnya, hanya dengan memindainya menggunakan kamera handphone saja. Teknologi telah menghadirkan kemudahan bagi kehidupan jaman sekarang.

Dengan bantuan aplikasi ini, jawaban pada soal kimia bisa didapatkan tanpa harus bertanya kepada ahli. Sehingga mempersingkat waktu belajar menjadi lebih efektif dan efisien. Lalu apa sajakah aplikasi yang bisa dijadikan referensi untuk diunduh?

5 Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Kimia dengan Cara Difoto

Google Lens

Google Lens ini adalah salah satu produk milik Google. Terakhir kali di update pada tanggal 30 November 2020, aplikasi ini sudah diunduh oleh 1.000.000.000+ pengguna. Memiliki versi terkini yang disesuaikan dengan perangkat, Google Lens juga dapat mengidentifikasi hewan dan tumbuhan.

Saat menemukan soal kimia yang jawabannya membingungkan, tinggal di foto saja dengan fitur filter pada menu homework. kemudian Google akan langsung mendeteksinya dan segera memunculkan jawabannya.

Mathway Chemistry

Pada awalnya, orang mencari aplikasi Mathway saat kesulitan mengerjakan soal matematika. Namun, ternyata bisa juga menyelesaikan soal kimia. Aplikasi besutan Mathway ini termasuk dalam aplikasi yang bisa menjawab soal kimia dengan cara di foto yang paling banyak digunakan.

Baca juga : Aplikasi Serupa Ome TV

Terakhir kali di update pada tanggal 22 September 2021, 10.000.000+ pengguna sudah mencobanya. Dengan ukuran 16M, dibutuhkan Android dengan versi 6.0 keatas. Mathway adalah pemecah soal matematika dan kalkulator aljabar terbaik di kelasnya.

Colearn

Aplikasi ini ditawarkan oleh developer CoLearn, dengan versi terakhir 3.100.81. dan memiliki ukuran 94M. Untuk mengunduhnya diperlukan Android dengan versi 5.0 keatas. Selain bisa menjawab soal kimia dengan cara difoto, Colearn juga memiliki nomor Whatsapp untuk menanyakan soal.

Terakhir kali diperbarui pada tanggal 6 Oktober 2021, Aplikasi ini sudah diunduh oleh 1.000.000+ pengguna. Banyaknya ulasan positif di Play Store, menandakan bahwa aplikasi ini pantas untuk dicoba.

Brainly – Aplikasi Belajar Terbaik

Hampir semua anak sekolah tahu tentang aplikasi yang dikembangkan oleh Brainly sp.z.o.o. ini, sebagai komunitas belajar terbesar. Untuk dapat menikmati fasilitasnya, pengguna diwajibkan mendaftar dahulu. Cara kerjanya pun mudah, hanya dengan difoto maka akan menemukan jawabannya.

100.000.000+ pengguna sudah mengunduh aplikasi yang diperbaharui tanggal 4 November 2021 ini. Memiliki ukuran dan versi android yang bisa disesuaikan, membuat aplikasi ini disukai berbagai kalangan. Mampu menjawab dengan cepat, dan juga memiliki jawaban yang terverifikasi kebenarannya.

Baca juga : Aplikasi Rooting Android Terbaik

Socratic By Google

Aplikasi dengan icon burung hantu yang dirilis oleh Google LLC ini terakhir kali di update pada tanggal 21 Oktober 2020. Mampu menyelesaikan soal kimia dengan cara memotret saja. Setelah dipotret, sistem dengan otomatis akan menelusuri jawabannya.

Aplikasi yang memiliki ukuran 11M ini cukup populer di Play Store. Terbukti sudah diunduh 10.000.000+ pengguna dengan Android versi 5.0 keatas. Pengguna puas karena tidak hanya mendapatkan jawaban saja, melainkan juga lengkap dengan langkah-langkahnya.

Learncy – Tanya Soal Sepuasnya

Dengan menggunakan aplikasi ini, tidak hanya mendapatkan jawaban. Namun juga bisa membantu menjawab pertanyaan teman. Dan untuk setiap jawaban yang diberikan, akan mendapatkan imbalan berupa uang saku. Tak heran aplikasi yang diperbaharui tanggal 11 Oktober 2021 ini, cukup disukai di kalangan anak sekolah.

Menggunakan aplikasi untuk mencari jawaban memang praktis, namun bisa menimbulkan kemalasan pada anak-anak sekolah. Sebaiknya penggunaan aplikasi yang bisa menjawab soal kimia dengan cara di foto yang sudah disebutkan di atas, dibatasi saat butuh saja. Bukan untuk mengerjakan soal setiap kali ada tugas.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar