5 Aplikasi Kolase Foto Kekinian yang Membuat Galeri Semakin Aesthetic

Aplikasi Kolase Foto Kekinian – Pada saat mengambil foto di sebuah tempat yang tampak indah, biasanya seseorang memiliki keinginan untuk memposting fotonya ke media sosial. Namun apa daya, semua foto terlihat menarik sedangkan melakukan spam posting dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Disaat seperti itulah, keberadaan aplikasi kolase foto kekinian sangat dibutuhkan.

Melakukan kolase foto selain dapat menyingkat semua momen dalam satu frame, juga berguna untuk membuat galeri menjadi semakin aesthetic. Nah, setelah membaca pembukaan ini, penasarankah aplikasi apa saja yang bisa mengkolase foto? Berikut daftar aplikasinya:

5 Aplikasi Kolase Foto Kekinian Terbaik 2021

Foto Grid-Edit foto dan Kolase

Foto Grid-Edit foto dan Kolase
Foto Grid-Edit foto dan Kolase

Foto Grid – Edit Foto dan Kolase akan selalu muncul paling awal di list pencarian Google Play Store. Aplikasi ini memang termasuk ke dalam jajaran aplikasi yang paling direkomendasikan oleh berbagai kalangan pengguna lain.

Foto Grid – Edit Foto dan Kolase selain memiliki fitur kolase alias menggabungkan beberapa foto, aplikasi ini juga memiliki fitur buat stiker. Foto Grid – Edit Foto dan Kolase juga dilengkapi dengan template yang menarik untuk menghias foto menjadi semakin cantik. Rating yang mencapai angka 4.9 menjadikan aplikasi ini tidak diragukan lagi kualitasnya.

Kolase Foto-Edit Foto dan Grid

Kolase Foto-Edit Foto dan Grid
Kolase Foto-Edit Foto dan Grid

Aplikasi serupa yang dapat dicari di Play Store ialah Kolase Foto – Edit Foto dan Grid. Aplikasi yang telah diinstal sebanyak 50 juta kali ini menyediakan fitur kolase dengan pilihan lebih dari 100 bentuk layout.

Baca juga : Aplikasi Sadap Kamera HP Jarak Jauh

Selain penawaran bentuk layout yang menarik, Kolase Foto – Edit Foto dan Grid juga menyematkan fitur tambah stiker, emoji, dan juga teks. Untuk aplikasi ukuran 13 MB, Kolase Foto – Edit Foto Dan Teks sudah termasuk aplikasi berkelas premium yang sangat disayangkan jika tidak dicoba.

PicsArt

PicsArt
PicsArt

Jika berbicara tentang aplikasi kolase foto kekinian, maka tidak mungkin jika nama aplikasi PicsArt tidak termasuk di dalamnya. Aplikasi yang berwarna tema biru-pink-ungu ini sudah dikenal oleh berbagai kalangan di seluruh dunia dan merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan untuk edit saat ini.

PicsArt memiliki fitur edit yang lengkap, termasuk juga kolase. Aplikasi ini memiliki beberapa contoh tata letak yang menarik dan tidak membosankan. Foto akan menjadi semakin cantik dengan tambahan stiker, emoji, maupun teks yang bisa ditambahkan sesuka hati di atas foto. Hasil akhir dari foto dijamin akan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Gandr

Gandr
Gandr

Meski dirilis pada tanggal 16 Juli 2018, belum banyak orang mengetahui keberadaan aplikasi ini. Padahal sebenarnya Gandr merupakan aplikasi yang sangat keren jika digunakan untuk mengkolase foto. Itu dikarenakan Gandr memiliki suatu keistimewaan yang tidak ditemui di aplikasi lain.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto IG Kekinian

Gandr dapat mengkolase foto dengan jumlah yang tidak terbatas. Selain itu, Gandr dibekali dengan fitur pilih background, atur layout, dan mengukur rasio foto yang pas menyesuaikan jumlah foto yang dikolase. Jadi, berapapun jumlah foto yang dimasukkan, pengguna dapat menyesuaikan letak foto dan rasio tampilan yang sesuai dengan lebar ponsel.

Layout from Instagram: Collage

Layout from Instagram Collage
Layout from Instagram: Collage

Ingin membuat tampilan kolase jadi lebih hidup dan berwarna? Maka Layout from Instagram: Collage adalah solusinya. Anak aplikasi Instagram ini dapat digunakan tanpa harus terhubung dengan Instagram itu sendiri. Sehingga menghasilkan kolase foto menjadi lebih aesthetic.

Memiliki 9 batas tata letak, Layout from Instagram: Collage membuat pengguna bisa memilih foto apa saja yang ingin di kolase. Aplikasi ini juga menawarkan filter yang berjumlah tidak sedikit. Penggunaannya pun mudah, sesuai dengan finger gesture untuk melakukan zoom, geser kanan kiri, dan sebagainya.

Demikian penjelasan tentang rekomendasi aplikasi kolase foto kekinian yang bisa digunakan untuk android. Sebagai info tambahan, aplikasi aplikasi di atas memiliki fitur lengkap dengan kelebihan dan kekurangan masing masing. Meski begitu, tidak ada salahnya mencoba mengkolase foto dengan salah satu aplikasi tersebut untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar